Sukses

Pogba Akui Belajar Banyak dari Gelandang Rapuh Arsenal

Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba tidak ragu menyebut mantan pemain Arsenal, Abou Diaby sebagai salah satu yang terbaik.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba tidak ragu menyebut mantan pemain Arsenal, Abou Diaby sebagai salah satu yang terbaik. Meskipun, Diaby lebih banyak absen karena cedera saat membela Arsenal.

"Lihat dia, dia sangat luar biasa ketika di Arsenal. Orang-orang melupakan dirinya," ujar Pogba seperti dilansir Manchester Evening News.

 

Diaby membela Arsenal dari 2006 hingga 2015. Banyak yang menilai Diaby sesungguhnya punya kemampuan luar biasa sebagai gelandang.

Sayangnya, hal itu gagal dibuktikannya karena lebih banyak naik meja operasi. Diaby pun dijuluki Si Kaki Kaca karena rentan cedera.

Hingga kini, Diaby tidak memiliki klub. Terakhir, gelandang berusia 32 tahun ini membela Olympique Marseille.

"Di Timnas Prancis, dia luar biasa. Saya sangat menghormatinya. Saya tak akan melupakannya, saya belajar banyak dari dia," kata Pogba memuji.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyamakan dengan Iniesta

Pujian Pogba tak berhenti sampai di situ. Gelandang berusia 25 tahun ini bahkan menyamakan Diaby dengan Legenda Barcelona, Andres Iniesta.

Hal itu disampaikan Pogba saat ditanya, siapa gelandang yang lebih baik dari dirinya. "Iniesta, Modric, Kroos, David Silva, De Bruyne, Yaya Toure, Abou Diaby. Orang-orang melupakannya, tetapi dia gelandang box to box yang luar biasa," ujar Pogba.

3 dari 3 halaman

Jejak Karier Abou Diaby

2004-2006: Auxerre (tampil: 10, gol: 1)

2006-2015: Arsenal (tampil: 124, gol:14)

2015-2017: Marseille (tampil: 5, gol:0)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Abou Diaby