Sukses

Klasemen Liga 1: Juara Bertahan di Zona Degradasi

Bhayangkara FC selaku juara bertahan Liga 1 bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC, Minggu (27/5/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Bhayangkara FC selaku juara bertahan Liga 1 bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC, Minggu (27/5/2018). Hasil itu membawa Bhayangkara ke zona degradasi pada tabel klasemen Liga 1.

Bhayangkara tertinggal lebih dulu lewat gol Marlon Silva pada menit 26 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan tersebut. Tim asuhan Simon Mcmenemy baru bisa membalas lewat gol Marinus Wanewar di menit 63.

Tambahan satu poin membuat Bhayangkara mengoleksi 13 poin dan berada di peringkat ke-16. Sementara itu, Borneo berada di peringkat ke-14 dengan jumlah poin sama, namun unggul produktivitas gol.

Nasib berbeda dialami Perseru Serui. Tim racikan I Putu Gede ini naik ke peringkat ke-9 usai menang tipis 1-0 atas Sriwijaya FC.

Bagi Perseru, kemenangan itu merupakan yang keempat dalam 10 pertandingan Liga 1 musim ini. Total, Perseru telah mengemas 14 poin, hasil dari 4 kali menang, 2 kali imbang, dan 4 kali kalah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persipura Masih di Puncak

Di sisi lain, posisi puncak klasemen masih menjadi milik Persipura Jayapura. Tim Mutiara Hitam -julukan Persipura- telah mengemas 17 poin.

Namun Persipura tak boleh leha-leha. Pasalnya, Barito Putera, PSM Makassar, dan Madura United (MU) punya koleksi poin yang sama dengan mereka.

Boaz Solossa dan kawan-kawan berhak atas puncak klasemen hanya karena unggul produktivitas gol. Persipura sampai pekan ke-10 telah mencetak 19 gol.

 

3 dari 3 halaman

Berikut klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.