Sukses

Boston Celtics Vs Cleveland Cavaliers: Duel Keras

Cleveland Cavaliers menghadapi misi berat pada Gim 7 atau laga penentuan final Wilayah Timur NBA 2017-2018 kontra Boston Celtics.

Boston - Cleveland Cavaliers dihadapkan pada laga hidup mati pada Gim 7 final Wilayah Timur NBA 2017-2018, Minggu (27/5/2018) malam waktu setempat atau Senin (28/5/2018) WIB. Cavs bakal ngotot meraih tiket final meskipun laga diprediksi berlangsung keras di markas Celtics, yaitu TD Garden.  

Harapan besar fans Cavs lagi-lagi bakal tertuju pada LeBron James. Sang bintang pernah mengantar tim lamanya, Miami Heat, memenangi gim ketujuh di markas Celtics pada 2012. James tampaknya bertekad mengulangi momen manis itu bersama Cavaliers.   

"Kami memiliki satu laga lagi supaya bisa bersaing memperebutkan gelar juara, apa lagi yang bisa Anda minta?" kata James, setelah laga keenam kontra Celtics, dua hari lalu. 

James sedang memburu catatan selalu tampil di final NBA dalam delapan musim beruntun. Statistik James juga mengesankan, yaitu mencetak rata-rata 34,9 poin pada Gim 7 laga playoff. Alhasil, kontribusi James sangat dibutuhkan pada partai penentuan ini. 

Namun, memenangi laga di kandang Celtics bukan misi mudah. Celtics sangat sulit dikalahkan di kandang sendiri pada fase playoff ini. Selain itu, Cavaliers juga akan kehilangan Kevin Love, yang mengalami cedera otak ringan. Cedera itu didapatnya setelah berbenturan kepala dengan pemain Boston, Jayson Tatum. 

Statistik juga berpihak pada Celtics. Boston Celtics tak pernah kalah di series saat mereka mengawali dengan keunggulan 2-0. Total, sudah 37 kali mereka melakukannya. Apakah catatan itu bakal bertambah menjadi 38?

"Ini tentang memenangi pertandingan sekarang. Laga tak akan berjalan indah. Anda tak bisa turun ke lapangan dan bermain cantik. Anda harus siap bertarung keras," kata pemain Celtics, Marcus Smart, seperti dilansir ESPN. 

"Kami harus siap bermain dengan hidung atau bibir berdarah. Kami harus siap menghadapi pertarungan keras," sambung dia.   

Celtics menyadari LeBron James bisa menjadi ancaman bagi timnya. "Dia pemain terbaik. Hal-hal baik tentangnya sulit dirangkum dalam kata-kata," kata pelatih Celtics, Brad Stevens. 

Pertandingan NBA antara Boston Celtics kontra Cleveland Cavaliers dapat disaksikan melalui live streaming di O Channel, Senin (28/5/2018) pukul 07.30 WIB. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.