Sukses

AC Milan Akan Disanksi UEFA, Reina Tidak Khawatir

Reina telah dikaitkan dengan kepindahan ke AC Milan.

Liputan6.com, Milan - AC Milan terancam tidak dapat tampil di Liga Europa musim depan. Sebab, permohan banding mereka telah ditolak oleh UEFA.

Dengan keputusan itu, AC Milan harus membiayai kembali utang mereka yang lebih dari 400 juta euro. Parahnya, UEFA yakin pemilik Rossoneri, yaitu Yonghong Li tidak punya jaminan untuk menyelesaikan masalah keuangan klub raksasa Serie A Italia itu.

Selain itu, jika Yonghong Li gagal untuk membiayai kembali utangnya, Amerika Elliot akan mengambil alih klub tersebut pada Oktober nanti. Namun, hal ini tentu terlambat untuk menyelamatkan AC Milan di kompetisi Eropa musim depan.

Situasi tersebut ternyata tak membuat khawatir Pepe Reina. Kiper Napoli ini telah dikaitkan dengan kepindahan ke AC Milan.

"Itu tidak mengkhawatirkan saya sama sekali, saya sangat tenang dan akan tahu bagaimana menghadapi situasi ini," ucapnya seperti dilansir Correrire Dello Sport, Minggu (27/5/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terhormat

Reina merasa terhormat diminati AC Milan. Apalagi sebagai penjaga gawang usianya sudah tidak mudah lagi, yakni 36 tahun.

"Milan? Untuk pergi ke salah satu klub terbesar di dunia dalam hal kehormatan adalah kepuasan besar bagi saya," tuturnya. Kiper Spanyol itu bertekad membantu AC Milan. "Saya harus membantu untuk mengembalikan klub ke malam-malam Eropa yang indah.

3 dari 3 halaman

Puji Donnarumma

Reina juga memuji kiper muda AC Milan Gianluigi Donnarumma. Ia mendapat kritik keras dari fans AC Milan karena spekulasi akan hengkang karena klub tidak memenuhi tuntutan kontraknya.

"Donnarumma akan menjadi penjaga gawang Tim Nasional Italia selama lima belas tahun ke depan. Seorang pria yang serius, patut dicontoh, saya menghormati dia. Sementara itu, dia akan membuat saya merasa lebih muda," ujar Reina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.