Sukses

Kenapa Mario Gomez Ancam Tinggalkan Persib?

Pelatih Persib, Roberto Mario Gomez mendapat tawaran dari klub lain.

Liputan6.com, Jakarta - Roberto Carlos Mario Gomez mengancam akan meninggalkan Persib Bandung. Arsitek asal Argentina itu menyebut pemicunya karena beberapa persoalan.

Gomez mengklaim mendapat tawaran untuk melatih klub lain di luar Persib. Pelatih berusia 61 tahun tersebut berniat untuk pindah pada putaran kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Iya, kami memang ada tawaran lain. Sekali lagi sangat penting saat kami kerja di satu tempat atau klub, fasilitas adalah hal yang paling penting karena untuk pemain profesional, dan kami memikirkan pemain muda, jadi harus punya fasilitas yang bagus," ujar Gomez.

"Kalau mereka (manajemen Persib) bisa mengubahnya yes, tapi kalau tidak bisa mengubahnya mungkin setelah Juni, saya tidak akan lanjutkan di Persib Bandung, dan memikirkan tawaran lain yang memiliki fasilitas bagus," katanya menambahkan.

Rencana Gomez untuk mundur dari Persib terlihat janggal. Pasalnya, niat itu muncul saat tim berjuluk Pangeran Biru itu bersiap menghadapi Bali United pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/5/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekedar Psy War?

Ada dugaan ancaman Gomez untuk meninggalkan Persib hanya sekedar psy war belaka. Pernyataan Gomez dapat melahirkan spekulasi bahwa terjadi gejolak internal di dalam tim Pangeran Biru.

Dengan begitu, Bali United dapat melihat bahwa kekuatan Persib melemah. Padahal, performa Supardi dan kawan-kawan tengah naik perlahan setelah meraih kemenangan dalam dua partai terakhir.

3 dari 3 halaman

Ancaman Gomez

"Sebuah klub dengan fasilitas yang bagus adalah penting, jadi harus ada lapangan bagus untuk latihan, bonus bagus untuk tim, dan mess dengan fasilitas bagus untuk pemain profesional, dan banyak hal lainya," tutur mantan arsitek Johor Darul Ta'zim (JDT) itu.

"Ya, saya suka Bandung. Karena saya suka Bandung, saya pun suka pemain Persib. Saya juga suka dengan bobotohnya. Saya juga cinta Bali, apalagi saya pernah ke Bali liburan dua kali, ketika saya masih di Johor. Jadi saya tahu kota ini (Bali), imbuhnya mengakhiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.