Sukses

Giggs Anggap Sayap Real Madrid Pemain Terbaik Wales

Bale membawa Real Madrid menang dengan sumbangan dua golnya.

Liputan6.com, Kiev - Ryan Giggs melontarkan pujian setinggi langit pada sayap Real Madrid, Gareth Bale. Bahkan legenda MU itu menganggap Bale sebagai pemain terbaik Wales.

Bale sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu ikon sepak bola Wales di era modern. Ia menjadi top scorer sepanjang masa The Dragons dengan catatan 29 gol.

 

Di level klub, Bale juga tergolong sangat sukses. Dinihari tadi ia berhasil memenangkan trofi Liga Champions keempatnya saat Real Madrid mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1.

Giggs sendiri percaya bahwa saat ini tidak ada pemain Wales yang setara dengan apa yang sudah diraih Bale. "Dia [Bale] adalah pemain Wales terhebat yang pernah saya lihat," ujar Giggs kepada ESPN.

"Saya tidak pernah melihat John Charles bermain atau pemain-pemain sepantarannya bermain. Namun saya yakin Bale lebih baik dari mereka."

"Pemain yang hebat selalu bisa diandalkan untuk membuat perbedaan dan dia sudah melakukan itu dua kali di Final Liga Champions. Untuk memenangkan empat trofi Liga Champions, bermain di Real Madrid dan meraih banyak kesuksesan, jadi ya dia adalah pemain terhebat Wales," kata legenda Timnas Wales tersebut.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.