Sukses

Samuel Umtiti Tak Tertarik Gabung Manchester United

Mengapa Samuel Umtiti enggan bergabung dengan Manchester United?

Barcelona - Bek Barcelona, Samuel Umtiti, mengisyaratkan enggan bergabung dengan Manchester United. Itu dikarenakan Umtiti ingin memperpanjang kontraknya di skuat Catalunya.

Umtiti masih terikat kontrak di Barcelona hingga bulan Juni 2021. Namun, sang pemain diberitakan ingin mendapat kontrak anyar untuk menaikkan pendapatannya saat ini.

Sayangnya, Barcelona belum menunjukkan gelagat ingin memperpanjang kontrak Umtiti hingga sekarang. Situasi itu lantas membuat bek Prancis tersebut kabarnya tidak kerasan.

Manchester United kemudian mencoba memanfaatkan situasi Umtiti di Barcelona. Manajemen Setan Merah dikabarkan siap mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain senilai 60 juta euro (Rp 987,55 milir). Namun, ambisi tim asuhan Jose Mourinho itu terbentur karena Umtiti masih berkomitmen untuk Blaugrana.

"Saya ingin memperpanjang kontrak di Barcelona. Itu adalah keinginan saya saat ini. Penting untuk mengatasi isu itu sebelum Piala Dunia jika memang memungkinkan," kata Umtiti.

Samuel Umtiti merupakan pilan penting di jantung pertahanan Barcelona. Sepanjang musim 2017-2018, eks bek Olympique Lyon itu membukukan 40 pertandingan di berbagai kompetisi.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Bola.com