Sukses

Bawa Real Madrid Juara Liga Champions, Gareth Bale Cetak Rekor Fantastis

Gareth Bale cetak dua gol kemenangan Real Madrid di final Liga Champions.

Kiev - Gareth Bale jadi pahlawan Real Madrid di final Liga Champions lawan Liverpool, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dinihari WIB. Pemain asal Wales itu mencetak rekor fantastis dengan dua gol yang dia buat untuk kemenangan 3-1 Los Blancos.

Padahal, Bale tampil sebagai pemain pengganti di laga yang digelar di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina itu.

Real Madrid sempat unggul lebih dulu melalui aksi Karim Benzema pada menit ke-55. Namun, Liverpool menyamakan kedudukan berkat Sadio Mane (55').

Pelatih Zinedine Zidane lantas mengubah taktik agar Real Madrid kembali unggul. Bale masuk dari bangku cadangan menggantikan Isco ketika waktu memasuki menit ke-61.

Hadirnya Bale membuat lini serang Real Madrid semakin terengginas. Bomber Wales tersebut membayar lunas kepercayaan Zidane berkat torehan dua gol pada menit ke-64, dan 83'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Fantastis

Menurut Opta, Bale menjadi pemain pengganti pertama yang bisa mencetak dua gol pada laga final Liga Champions sepanjang sejarah. Dia pun hanya membutuhkan 122 detik untuk bisa mengukir rekor impresif tersebut.

Aksi gemilang Gareth Bale juga sekaligus mengantarkan Real Madrid menjadi tim pertama yang menjuarai trofi Liga Champions tiga kali beruntun.

Sumber: Opta/www.Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.