Sukses

Kapten Real Madrid: Mohamed Salah Masih di Bawah Messi dan Ronaldo

Mohamed Salah jadi aktor utama kebangkitan Liverpool di musim ini.

Liputan6.com, Kiev - Tampil impresif sepanjang musim 2017/2018, penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah pun mulai dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, kapten Real Madrid, Sergio Ramos tak melihat persamaan di antara mereka.

Real Madrid dan Liverpool akan melakoni laga final Liga Champions di NSK Olimpijs'kyj, Kiev, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. Jika Madrid memiliki Cristiano Ronaldo, Liverpool memiliki Salah yang tampil fenomenal sepanjang musim.

Ya, Mohamed Salah adalah salah satu alasan Liverpool tampil mengejutkan hingga melaju ke final Liga Champions. Tak ada yang menyangka pemain asal Mesir itu mampu menciptakan perbedaan di musim perdananya bersama The Reds.

Faktanya, berbagai prestasi sudah ditorehkan pemain yang diboyong dari AS Roma dengan mahar 40 juta euro tersebut. Prestasi terbesar Mohamed Salah jelas menyabet predikat Top Scorer Liga Inggris 2017/2018. Kini, magis Salah diharapkan bisa membawa Liverpool merebut gelar Liga Champions keenam mereka.

"Untuk membandingkan pemain dengan Cristiano, Messi, mereka berada di orbit yang berbeda, stratosfer yang berbeda. Jelas Salah adalah pemain hebat. Setiap orang berhak atas pendapat mereka, jika mereka ingin membandingkan dengan Cristiano, mereka bisa melakukannya," ujar Ramos, dilansir Goal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Masa Depan

Kesuksesan Liverpool melaju ke final Liga Champions memang berkat kontribusi Salah. Secara keseluruhan, pemain berusia 25 tahun itu menyumbang 44 gol dan 16 assist dari 51 pertandingan di semua kompetisi.

"Salah memiliki kesempatan lain untuk menunjukkan apa yang bisa dilakukan. Dan ia memiliki banyak kesempatan di musim depan untuk menunjukkan bahwa ia sehebat Cristiano dan Messi," jelas Ramos.

Diprediksi Salah akan kembali dipasangkan dengan dua pemain depan lain Liverpool yang sudah jadi langganan. Mereka adalah Sadio Mane dan Roberto Firmino. Terbukti, kolaborasi mereka yang membawa Liverpool ke panggung terbesar sepak bola Eropa.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Gol Salah di Setiap Klub

Arab Contranctors: 12 gol dan enam assist dari 44 laga

Basel: 20 gol dan 17 assist dari 79 laga

Chelsea: 2 gol dan 4 assist dari 19 laga

Fiorentina: 9 gol dan 4 assist dari 26 laga

AS Roma: 34 gol dan 24 assist dari 84 laga

Liverpool: 44 gol dan 16 assist dari 51 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.