Sukses

Pepe Reina Bangga Jadi Daftar Rekrutan AC Milan

Namun, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi AC Milan soal kehadiran Pepe Reina.

Liputan6.com, Napoli - Jauh sebelum musim 2017/2018 berakhir, nama Pepe Reina sudah santer dikaitkan dengan AC Milan. Kabarnya, Reina diproyeksikan untuk jadi pengganti Gianluigi Donnarumma jika memutuskan pergi dari Milan.

Meski sudah meneken kontrak yang berdurasi hingga Juni 2021, kabar kepergian Donnarumma dari AC Milan tak kunjung mereda. Penyebabnya adalah karena sang agen, Mino Raiola, yang begitu ngebet menjual Donnarumma ke klub top Eropa, di antaranya adalah Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG).

Untuk mengantisipasi kepergian Donnarumma di musim panas 2018, Rossoneri pun bergerak mencari kiper baru. Pilihan mereka yang paling masuk akal adalah Reina. Pasalnya, kiper berusia 35 tahun itu berstatus bebas transfer usai musim ini berakhir.

Reina pun tentu tak mau hanya jadi pilihan kedua kiper AC Milan. Dan seharusnya Milan sadar dengan hal itu. Jadi, hal ini semakin memperbesar peluang Donnarumma untuk angkat koper. Terlepas dari hal itu, Reina pun merasa tersanjung dengan ketertarikan Rossoneri.

"Saya merasakan rasa hormat mereka dan berpikir untuk menyerahkan segalanya di salah satu klub paling penting dan sukses di dunia adalah memuaskan bagi saya. Sejarah berbicara. Saya hanya harus memberikan kontribusi saya untuk memastikan mereka kembali menjalani malam Eropa," ujar Reina kepada Corriere dello Sport.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sarat Pengalaman

Reina sendiri memang terbilang kiper yang memiliki banyak pengalaman. Sepanjang karier, kiper berusia 36 tahun itu sempat memperkuat tim-tim sekaliber Barcelona, Villareal, Liverpool, hingga Bayern Muenchen.

Sudah banyak gelar yang dinikmatinya. Bahkan, ia menjadi bagian dari kesuksesan Timnas Spanyol memenangkan Piala Eropa 2009, 2012, dan Piala Dunia 2010. Namun, statusnya memang hanya sebagai kiper pelapis karena Iker Casillas yang menjadi pilihan pertama.

Di sisi lain, ada kekhawatiran bahwa Reina tak akan bisa tampil di Liga Europa musim depan. Itu karena saat ini anak asuh Gennaro Gattuso tengah terancam Financial Fair Play (FFP). Jika terbukti melanggar, mereka akan dilarang tampil di kompetisi Eropa.

"Saya tak khawatir, saya sangat tenang. Mereka akan tahu cara menghadapi situasi ini," jelas Reina.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Reina di Setiap Klub

Barcelona: 53 kebobolan, 14 clean sheet dari 45 laga

Villarreal: 147 kebobolan, 50 clean sheet dari 139 laga

Liverpool: 341 kebobolan, 177 clean sheet dari 395 laga

Bayern Munchen: 0 kebobolan, 3 clean sheet dari 3 laga

Napoli: 180 kebobolan, 67 clean sheet dari 182 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.