Sukses

Real Madrid Vs Liverpool: Kunci Panas di Lapangan

Real Madrid bakal menghadapi Liverpool pada pertandingan final Liga Champions.

Jakarta - Real Madrid akan menghadapi Liverpool pada pertandingan final Liga Champions 2017-2018, di  Kiev, Sabtu  (25/5/2018). Bagaimana persaingan antarlini dalam laga tersebut. 

Baca Juga

  • Fans Liverpool Diserang Jelang Final Liga Champions
  • Fakta Menarik Jelang Final Liga Champions: Real Madrid vs Liverpool
  • Daftar Skuat Liverpool di Final Liga Champions

Real Madrid akan tetap mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk mengedor pertahanan Liverpool. Sementara itu, The Reds tentunya bakal bertumpu kepada ketajaman Mohamed Salah di depan gawang lawan. 

Real Madrid merupakan juara bertahan Liga Champions. Mereka sukses mencetak sejarah karena meraih trofi turnamen tersebut selama dua musim beruntun. 

Sementara itu, bagi Jurgen Klopp, pertandingan ini akan dapat menjadi peluang besar dirinya meraih trofi perdana semenjak melatih Liverpool pada 2015. Akan tetapi, tentu perjuangan Klopp bakal berat lantaran  El Real bukanlah lawan yang mudah dikalahkan di Liga Champions.

Lantas, bagaimana persaingan antarlini Real Madrid vs Liverpool pada pertandingan tersebut? Berikut ini adalah ulasannya, seperti dilansir Bola.com dari Sportskeeda, Jumat (25/5/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Marcelo vs Mohamed Salah

Jika dibilang siapa satu di antara gelandang yang paling ditakuti bek-bek pada musim ini, jawabannya tentu adalah Mohamed Salah. Pemain Mesir itu membuktikan, banderol 42 juta euro-nya saat hijrah dari AS Roma ke Liverpool tidaklah sia-sia.

Pada musim ini, Mohamed Salah tampil impresif dengan torehan total 44 gol di berbagai kompetisi. Ia pun mencetak rekor setelah menorehkan 32 gol di ajang Premier League.

Mohamed Salah tentunya wajib mempertahankan performa tersebut untuk memberi tekanan besar kepada Marcelo, satu di antara bek terbaik dunia. Terkadang, Marcelo juga mampu membantu serangan dari sisi sayap.

3 dari 5 halaman

Sergio Ramos vs Roberto Firmino

Performa Mohamed Salah membuat sinar Roberto Firmino meredup. Padahal, penampilan bomber Brasil tersebut sangat baik di ajang Liga Champions.

Bahkan, menurut Opta, Roberto Firmino merupakan pemain yang paling sering menyerang. Ia juga cukup rajin memberikan assist--total 17 dari 27 gol di berbagai kompetisi musim ini.

Sementara itu, Roberto Firmino akan menghadapi tantangan besar saat bertemu Sergio Ramos di barisan belakang El Real. Apalagi, Ramos dikenal sebagai bek tangguh yang tidak kenal kompromi.

4 dari 5 halaman

Toni Kroos vs Jordan Henderson

Toni Kroos merupakan pemain kunci di balik permainan Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Gelandang Jerman itu cukup baik menjaga keseimbangan permainan skuat asuhan Zinedine Zidane.

Jadi, Liverpool mau tidak mau wajib fokus agar tidak memberi banyak ruang kepada Toni Kroos. Namun, Toni Kroos dalam beberapa pertandingan juga mampu keluar dari tekanan-tekanan lawan.

Di lini tengah Liverpool juga terdapat sosok yang bisa dibilang memiliki kemiripan, yakni Jordan Henderson. Perbedaannya, Toni Kroos kiranya memiliki banyak pengalaman tampil di final laga-laga besar, termasuk final Piala Dunia 2014.

5 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo vs Virgil van Dijk

Cristiano Ronaldo vs Virgil van Dijk. Duel ini akan menjadi satu di antara fokus pertandingan yang bakal berlangsung seru. Cristiano Ronaldo kenal sebagai bomber paling berbahaya di dunia, sedangkan Virgil van Dijk memiliki kemampuan bertahan yang sangat baik di lini belakang The Reds.

Bahkan, Liverpool rela menunggu demi mendapatkan tanda tangan Van Dijk yang baru bergabung ke Anfield pada bursa transfer januari lalu. Untungnya, penantian skuat asuhan Jurgen Klopp berbuah nyata lantaran Van Dijk memberikan kontribusi besar di lini pertahanan Liverpool.

Meski begitu, menjaga Cristiano Ronaldo tentu tidak akan menjadi tugas mudah bagi Van Dijk. Apalagi, seperti biasa, Cristiano Ronaldo akan menjalani laga final dengan kepercayaan diri besar setelah menorehkan 44 gol dari total 43 pertandingan yang ia lakoni sepanjang musim ini. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.