Sukses

Rekam Jejak Zinedine Zidane di Pentas Eropa

Zinedine Zidane berpeluang meraih gelar Liga Champions ketiga dalam tiga musim berturut-turut.

Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, adalah sosok yang fenomenal. Zidane adalah mantan pemain terbaik dunia yang kini menjadi satu di antara pelatih terbaik di dunia.

Zidane memutuskan pensiun sebagai pemain profesional pada 2006 setelah membela Prancis di Piala Dunia. Namun, ia tidak langsung mendalami peran sebagai pelatih.

Baru pada 2010, Zidane mulai menapaki karier di dunia manajerial dengan menjadi penasihat tim utama yang ditangani Jose Mourinho. Pada 2013, Zidane ditunjuk untuk menjadi asisten Carlo Ancelotti.

Karier Zidane berlanjut dengan menjadi pelatih Real Madrid B atau Castilla. Tidak begitu lama, ia ditunjuk untuk menjadi pelatih tim utama setelah pemecatan Rafael Benitez.

Zidane pun menunjukkan kehebatannya dengan mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions pada 2016. Tidak berhenti sampai di situ, ia mencetak sejarah ketika mengulangi pencapaian serupa pada 2017.

Namun, Zidane tidak memiliki catatan yang bagus di kompetisi domestik. Sejauh ini, Zidane baru mengoleksi satu gelar La Liga dari tiga musim bersama klub tersebut.

Meskipun begitu, catatan karier Zidane sebagai pelatih terbilang sensasional. Kini, ia mengincar gelar ketiganya di Liga Champions sebagai pelatih Real Madrid.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.