Sukses

Cerita di Balik Mbappe Tolak Real Madrid

Mbappe memang sempat dihubungkan dengan Real Madrid. Pada akhirnya, pemain 19 tahun tersebut lebih memilih pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Liputan6.com, Monaco - Wakil Presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev, mengungkapkan bahwa pihaknya menerima tawaran dari Real Madrid sebesar 180 juta euro (sekitar Rp 2,9 triliun) untuk Kylian Mbappe pada awal musim lalu.

Mbappe memang sempat dihubungkan dengan Real Madrid. Pada akhirnya, pemain 19 tahun tersebut lebih memilih pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

PSG meminjam Mbappe selama semusim dengan kewajiban membeli di musim berikutnya dengan harga 180 juta euro.

"Saya ingat kami sedang berlatih ketika kami mendapat telepon dari Real Madrid dan menerima tawaran 180 juta euro untuk Mbappe," kata Vasilyev kepada Canal+.

"Kemudian, saya melihat Mbappe dan mengatakan kepadanya 'Kami telah menerima tawaran yang tidak mungkin kami tolak dari klub impian Anda, jadi katakan pada saya jawaban Anda'. Kami tidak pernah ingin membuat pilihan untuknya, itu terserah dia untuk membuat keputusannya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilih Paris

Kylian Mbappe (AFP/Franck Fife)

Pada akhirnya, Mbappe memutuskan untuk pindah ke Parc des Princes.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin pergi ke Paris dan setelah itu, ada begitu banyak rincian yang harus diselesaikan. Sampai saat-saat terakhir, saya meragukan kesepakatan itu," Vasilyev menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Mbappe

Kylian Mbappe sendiri musim lalu membela PSG dalam 46 pertandingan di semua kompetisi. Ia menyumbangkan 21 gol dan 16 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.