Sukses

Grobbelaar: Karius Murah Meriah Untuk Liverpool

Karius merapat ke Liverpool dari Mainz pada musim lalu.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Bruce Grobbelaar, menilai Loris Karius adalah kiper yang memiliki potensi besar dengan harga murah meriah untuk The Reds.

Karius merapat ke Liverpool dari Mainz pada musim lalu. Faktor cedera dan kesulitan adaptasi membuatnya hanya membela The Reds dalam 16 pertandingan di musim pertama.

Sementara musim ini, Karius juga sempat kalah bersaing dengan Simon Mignolet. Namun, usai pergantian tahun, Karius berkembang pesat dan jadi pilihan utama di bawah mistar.

Kehadiran Virgil van Dijk juga sangat membantu tugas Karius untuk menjaga pertahanan Liverpool tetap steril. Menurut Grobbelaar, The Reds cukup beruntung mendapatkan Karius dengan harga yang relatif murah, yakni 4,7 juta pound sterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Grobbelaar

Loris Karius (AFP Photo/Paul Ellis)

“Anda memiliki Virgil van Dijk yang memegang benteng di belakang dan Anda memiliki Karius di gawang. Karius akan menjadi harga terbaik untuk penjaga gawang di Liga Inggris di tahun-tahun mendatang," kata Grobbelaar seperti dilansir Soccerway.

“Dia dibeli dengan harga 4 juta pound sterling dari Mainz. Dia akan menjadi luar biasa, karena dia bangkit dengan cepat sejak Van Dijk bergabung,” Grobbelaar menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Karius

Total, Karius sudah membela Liverpool dalam 32 pertandingan musim ini. Ia juga mencatatkan 16 clean sheet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.