Sukses

Ada Zidane di Balik Keputusan Kovacic Bertahan di Real Madrid

Kovacic nyaris meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang asal Kroasia, Mateo Kovacic, mengaku tak pernah berniat meninggalkan klubnya, Real Madrid, meski mendapat tawaran dari klub-klub Inggris.

Kovacic nyaris meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu. Dua klub Inggris, Manchester United dan Liverpool ngotot mendapatkan tanda tangan pemain 24 tahun itu.

Kovacic kemudian berkonsultasi dengan Pelatih Zinedine Zidane. Hasilnya, sang pemain memutuskan bertahan di Santiago Bernabeu.

“Penawaran musim panas lalu? Jika Zidane memberitahu Anda untuk bertahan, bahwa Anda akan bermain dan bahwa ia memiliki keyakinan pada Anda, Anda tetap tinggal! Itulah Zidane!" kata Kovacic seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehormatan Bela Madrid

Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic (AP/Francisco Seco)

“Merupakan hak istimewa untuk mendengar kata-kata seperti itu dari seseorang seperti dia, yang merupakan salah satu yang terbaik. Dan juga, ini adalah Real Madrid. Bagaimana aku bisa meninggalkan Madrid? Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari klub ini.”

“Aku masih muda dan harus banyak belajar. Sejujurnya, ketika Zidane menjanjikan kami di awal musim bahwa kami semua akan mendapatkan menit, aku pikir itu akan sulit dilakukan dengan begitu banyak pemain di skuat. Tapi dia berhasil, kami semua punya kesempatan. Sungguh senang bermain di bawah Zidane,” Kovacic menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Kovacic

Kovacic membela Real Madrid dalam 36 pertandingan musim ini. Ia menyumbangkan tiga assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.