Sukses

Tugas Messi Lebih Sulit dari Maradona

Meski meraih banyak trofi bersama Barcelona, Messi belum juga meraih gelar bersama timnas senior Argentina.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan pemain Timnas Argentina, Claudio Caniggia, menilai tugas Lionel Messi lebih sulit ketimbang Diego Maradona di masa jayanya.

Meskipun meraih banyak trofi bersama Barcelona, Messi belum juga meraih gelar bersama timnas senior Argentina. Prestasi terbaiknya hanya runner up Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan 2016.

Sementara itu, Maradona sukses membawa Argentina juara Piala Dunia 1986. Sang legenda bahkan jadi ikon di turnamen itu. Menurut Caniggia, kualitas Tim Tango era Messi tak sebaik di era Maradona.

Messi tidak mendapatkan dukungan yang sama dari rekan setimnya seperti yang dilakukan Maradona. Saya pikir itu benar,” kata Caniggia di situs resmi FIFA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lini Depan Mengerikan

Timnas Argentina (AP/Victor R. Caivano)

Argentina bukan unggulan di Piala Dunia 2018. Namun, ia senang melihat kualitas lini depan Albiceleste dengan nama-nama seperti Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan Sergio Aguero.

“Apa yang menguntungkan kami adalah penyerang terbaik dapat membuat orang takut. Nama mereka sendiri mengganggu ketenangan. Tim lain tidak berpikir: 'Higuain dikritik di Argentina'. Mereka berpikir: ‘Dia pencetak gol terbanyak Juventus'," kata dia.

“Titik lemah kami adalah kami masih belum solid di belakang, dan masih ada beberapa tempat yang harus diperebutkan,” Caniggia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Grup D

Argentina sendiri tergabung di Grup D Piala Dunia 2018. Tim Tango akan bersaing dengan Kroasia, Nigeria dan Islandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.