Sukses

6 Fakta Menarik Real Madrid Vs Liverpool

Real Madrid akan mengandalkan Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 15 gol di Liga Champions.

Liputan6.com, Kiev - Real Madrid akan menghadapi Liverpool di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB pada babak final Liga Champions.

Dalam laga ini, Los Blancos, sebutan Real Madrid, tentu akan mengandalkan Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 15 gol di Liga Champions. Terlebih lagi, Ronaldo sudah pulih dari cedera pergelangan kaki.

Jika sukses mengalahkan Liverpool, Real Madrid akan makin mengukuhkan diri sebagai klub dengan DNA juara di Piala/Liga Champions. Los Blancos bakal merengkuh titel juara ke-13 atau La Decimotercera di Piala/Liga Champions.

Bukan hanya itu, Real Madrid akan menjadi klub pertama yang menorehkan hattrick gelar juara di era Liga Champions. Mereka sebelumnya telah meraih trofi juara pada musim 2015-2016 dan 2016-2017.

Sementara Liverpool mengejar gelar keenam mereka di ajang ini. Untuk meraihnya, The Reds, sebutan Liverpool mengandalkan trisula maut mereka yang sudah mencetak 29 gol di Liga Champions, Roberto Firmino (10 gol), Mohamed Salah (10 gol), dan Sadio Mane (sembilan gol).

Sebelum menyaksikan duel Real Madrid kontra Liverpool di final Liga Champions, simak beberapa fakta menariknya di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Berikut fakta menarik Real Madrid Vs Liverpool:

1. Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan menjadi pemain pertama yang bisa memenangkan lima gelar Liga Champions bila mengalahkan Liverpool.

2. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp punya catatan buruk di laga final. Dia menelam lima kekalahan di partai final terakhirnya.

3. Bek Real Madrid, Sergio Ramos punya momen indah di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev. Dia membantu Spanyol memenangi Euro 2012 di stadion itu.

4. Zinedine Zidane bisa menjadi pelatih pertama yang memenangi Liga Champions sebanyak tiga kali secara beruntun bila Real Madrid mengalahkan Liverpool

5. Skuat Liverpool bisa dikatakan minim pengalaman. Saat ini, tak ada pemain Liverpool yang pernah berlaga di final.

6. Dari 24 laga final sebelumnya, 18 tim menjadi juara saat mencetak gol lebih dahulu. Tapi tiga dari empat tim pencetak gol tercepat (di bawah 6 menit) gagal juara.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Isco; Karim Benzema, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.