Sukses

Zidane Alasan Kovacic Bertahan di Real Madrid

Kovacic mengaku tidak terpikirkan meninggalkan Real Madrid.

Liputan6.com, Kiev - Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic, mengaku tidak pernah terpikirkan hengkang dari klub ibu kota Spanyol itu. Penyebabnya tak lain karena sosok sang pelatih, Zinedine Zidane.

Kovacic sempat dikabarkan hampir hengkang dari Real Madrid pada musim panas tahun lalu. Namun, pembicaraan dengan Zidane membuatnya yakin untuk tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

"Tawaran musim panas lalu? Jika Zidane menyuruh Anda untuk bertahan, bahwa Anda akan bermain dan bahwa ia percaya pada Anda, Anda akan bertahan! Itu Zidane!" ujar Kovacic dalam wawancara dengan 24sata.

"Sebuah kehormatan bisa mendengar kata-kata seperti itu dari seseorang seperti dia, yang merupakan salah satu yang terbaik. Dan juga, ini Real Madrid, bagaimana saya bisa meninggalkan Real? Sebuah kehormatan bisa menjadi bagian dari klub ini," lanjutnya.

"Jujur, ketika Zidane berjanji pada kami di awal musim bahwa kami semua akan menjadi kesempatan, saya pikir itu akan susah dilakukan dengan banyaknya kami di skuat. Namun ia melakukannya, kami semua mendapat kesempatan. Sangat menyenangkan menjadi anak asuh Zidane," tegasnya.

Didatangkan dari Inter Milan pada 2015, Kovacic sejatinya tak mendapat kesempatan bermain cukup banyak di skuat Real Madrid.

Namun, hal ini tak membuat gelandang internasional Kroasia tersebut kekurangan peminat. Dua raksasa Premier League, Manchester United dan Liverpool sempat diisukan tertarik mendapatkan tanda tangannya.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.