Sukses

Piala Thomas 2018: Jonatan Takluk, Indonesia Kembali Tercecer dari Tiongkok

Indonesia tertinggal 1-2 dari Tiongkok pada semifinal Piala Thomas.

Jakarta - Indonesia kembali tertinggal dari Tiongkok pada semifinal Piala Thomas 2018, Jumat (25/5/2018), menyusul kekalahan Jonatan Christie dari Shu Yuqi pada pertandingan ketiga. 

Jonatan sebenarnya tampil impresif pada awal gim pertama. Dia mampu menekan Shi Yuqi yang peringkat dunianya jauh di atas. Alhasil, dia mampu unggul cukup jauh 7-2 di awal. Jonatan menutup jeda gim pertama dengan keunggulan 11-7.

Selepas interval, Shi Yuqi mulai mengejar. Dia memanfaatkan kesalahan yang kerap dibuat Jonatan. Poin demi poin didapat pemain Tiongkok itu untuk mengejar ketertinggalan menjadi 13-14.

Memasuki momen krusial, kedua pemain menampilkan permainan yang seru. Jonatan dan Shi Yuqi silih berganti mendapatkan poin. Namun, Jonatan berada di atas angin ketika unggul 20-17. Sebuah smes dari Jonatan menutup gim pertama dengan kedudukan 21-17.

Pada gim kedua, Shi Yuqi mencoba bangkit. Dia berbalik menekan Jonatan hingga unggul 6-3. Jonatan mencoba mengejar. Namun, dia justru tampil terburu-buru hingga berbuat kesalahan sendiri. Sementara Shi Yuqi bermain kian apik dengan smes dan permainan di depan net. Shi Yuqi unggul 11-5 saat interval gim kedua.

Seusai turun minum, Shi Yuqi kian menjauh. Dia unggul 14-7 atas Jonatan. Pemain yang akrab disapa Jojo sempat mengejar hingga 11-15. Namun Shi Yuqi tak memberikan kesempatan lawan mendapatkan angin buat bangkit. Dia memaksa Jonatan memainkan rubber gim setelah menang 21-12 pada gim kedua.

Performa Jonatan membaik pada gim penentuan. Dia tampak lebih tenang menunggu Shi Yuqi membuat kesalahan sendiri hingga kedudukan 6-2. Shi Yuqi perlahan mengejar. Dia memanfaatkan smes keras yang kerap gagal diantisipasi Jonatan. Shi Yuqi pun berbalik unggul dengan skor 11-9.

Pertandingan seru tersaji selepas jeda. Kedua pemain tampil habis-habisan untuk mendapatkan poin. Namun, Shi Yuqi tampak lebih siap secara mental. Dia memaksa Jonatan kerap melakukan kesalahan sendiri. Shi Yuqi mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-15.

Pada pertandingan keempat semifinal Piala Thomas 2018, Indonesia akan menurunkan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Keduanya akan berhadapan dengan jagoan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.