Sukses

3 Pemain Ini Layak Direkrut MU Musim Depan

MU diyakini bakal kembali mendatangkan pemain baru saat jendela bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Manchester United (MU) di Liga Inggris musim ini cukup meyakinkan, meski gagal memenangi gelar. MU mampu finis di posisi kedua. Ini merupakan posisi tertinggi usai Sir Alex Ferguson pensiun.

MU diyakini bakal kembali mendatangkan pemain baru saat jendela bursa transfer musim panas dibuka. Hal tersebut dilakukan demi meningkatkan kekuatan skuat tim asuhan Jose Mourinho pada musim depan.

Seperti biasa, sejumlah pemain bintang tentu dirumorkan akan bergabung dengan tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Berikut tiga pemain yang bisa direkrut MU untuk menantang gelar Liga Inggris seperti dilansir The Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Danny Rose

Posisi bek kiri menjadi perhatian United. Banyak fans yang menginginkan Luke Shaw bermain secara reguler, tapi sepertinya itu tidak akan terjadi di bawah Jose Mourinho.

Ashley Young mengisi posisi tersebut dengan sangat baik. Meski penampilannya membuatnya mendapatkan tempat di skuat Inggris untuk Piala Dunia, dia masih belum bisa dianggap sebagai bek kiri masa depan.

Danny Rose, meski berjuang dengan cedera musim ini, telah menunjukkan bahwa dia lebih dari sekadar mampu untuk menjadi fullback kelas dunia. Dia sebelumnya pernah menyatakan ingin bermain di daerah utara.

3 dari 4 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale adalah nama yang selalu dikaitkan dengan United, tetapi untuk alasan yang bagus. Meski sering diganggu cedera, pemain asal Wales itu adalah pemain sayap yang kuat, cepat, dan punya skill hebat.

Pemain berusia 28 tahun itu akan menambah kekuatan Setan Merah di sisi sayap. Bale termasuk pemain yang diidamkan Mourinho setelah gagal dengan Ivan Perisic pada musim panas lalu.

Umpan silang Bale juga akan diterima dengan tangan terbuka oleh Romelu Lukaku.

4 dari 4 halaman

Toby Alderweireld

Meski United punya pertahanan terbaik kedua di liga - hanya satu gol lebih buruk dari City - pemain seperti Phil Jones dan Chris Smalling cukup bermasalah, terutama dengan kebugaran mereka.

Eric Bailly, meski tidak beruntung dengan cedera musim ini, mampu membuktikan dirinya sebagai bek tengah yang bagus dan Victor Lindelof masih membutuhkan waktu untuk menunjukkan permainan terbaiknya.

Toby Alderweireld bisa dibilang sebagai salah satu bek terbaik di Premier League dan pasti bisa mengatasi setiap keraguan yang muncul di pertahanan United.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Gareth Bale

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net