Sukses

Jelang Final, Mane Bagikan Ratusan Jersey Liverpool di Kampung Halaman

Mane diperkirakan belum akan pulang kampung sampai Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid di final Liga Champions, Sabtu (26/5/2018) di Kiev, Ukraina. Jelang laga, sikap terpuji dilakukan penyerang Liverpool, Sadio Mane.

Mane membagikan 300 buah jersey timnya kepada para penggemar di kampung halamannya, Desa Bambali di Senegal. Keluarga Mane masih tinggal di desa yang dihuni 2.000 penduduk tersebut.

Dan, sebagian besar akan mendukung sang putra daerah untuk membantu klub Liga Inggris tersebut memenangi Liga Champions untuk keenam kalinya di Stadion Olimpiade, Kiev.

Pria 26 tahun itu, memastikan desanya dapat mendukung timnya dengan gaya maksimal ketika mereka berupaya mengalahkan juara 12 kali Real Madrid.

"Terdapat 2.000 orang di desa. Saya membali 300 kaus Liverpool untuk dikirimkan ke orang-orang di desa, maka para penggemar dapat mengenakannya untuk menyaksikan final," kata Mane kepada media Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulang Kampung

Pemain internasional Senegal itu diperkirakan belum akan pulang kampung sampai Piala Dunia bulan depan di Rusia, namun berharap dirinya dapat terus memberi penghargaan kepada para penggemar untuk dukungan mereka.

"Tidak seorang pun di desa yang akan bekerja pada hari (Sabtu) ini. Saya akan kembali pada musim panas setelah Piala Dunia dan mudah-mudahan, saya akan memperlihatkan medali kepada semua orang. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Mane