Kiper Persija Memuji Skuat Muda Persipura

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 25 Mei 2018, 15:48 WIB
Diperbarui 27 Mei 2018, 15:13 WIB
Daryono, Persija Jakarta

Jakarta - Persija Jakarta menghadapi Persipura Jayapura dalam pertandingan pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (25/5/2018) malam. Kiper Persija, Daryono, mengaku sangat mewaspadai permainan Persipura yang disebutnya selalu memiliki talenta luar biasa yang tak pernah habis.

Persipura sempat mengalami krisis sebelum Liga 1 2018 dimulai. Ada sekitar 14 pemain keluar meninggalkan tim berjulukan Mutiara Hitam itu. Seleksi pemain muda pun dilakukan oleh pelatih baru, Peter Butler, untuk membentuk tim Persipura yang baru dan bisa bersaing di kompetisi 2018.

Kini Persipura berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan bermodal lima kemenangan di seluruh laga kandang dan dua hasil imbang di laga tandang. Persipura memang tidak konsisten ketika bermain di luar Jayapura.

Persipura mencari kemenangan tandang perdana ketika menghadapi Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Jumat (25/5/2018) malam. Namun, Persija pun bertekad bangkit dari keterpurukan setelah kalah dari dua laga terakhir di Liga 1 menghadapi Madura United dan Persela Lamongan.

Kiper Persija, Daryono, ingin membantu Persija untuk meraih kemenangan. Namun, kiper berusia 24 tahun itu juga mengakui Persipura perlu diwaspadai, mengingat talenta-talenta muda yang datang untuk bergabung pada musim ini telah membuktikan kualitasnya tidak kalah dari para pemain seniornya.

"Persipura itu bukan hanya Boaz Solossa. Persipura memiliki bibit muda yang beradaptasi dengan baik karena mereka selalu seperti sebuah keluarga. Walau pemainnya masih muda, mereka luar biasa," ujar Daryono.

"Bakat Persipura tidak pernah menghilang, mereka selalu memiliki talenta hebat setiap tahunnya. Namun, Persija juga tim hebat dan kami tidak ada beban untuk menghadapi Persipura," lanjut kiper Persija itu.

Persija Jakarta saat ini berada di zona degradasi dalam klasemen Liga 1 2018. Kemenangan menjadi harga mati bagi skuat asuhan Stefano Cugurra Teco itu agar bisa lepas dari zona merah di klasemen.

Sumber: Bola.com

Live Streaming

Powered by