Sukses

Keown Dukung Arsenal Rekrut Verratti

Arsenal akan dilatih Emery musim depan.

Liputan6.com, London - Rencana Unai Emery membawa Marco Verratti ke Arsenal mendapat dukungan dari Martin Keown. Legenda The Gunners itu menilai Verratti tipikal pemain yang bakal meningkatkan permainan Arsenal.

Emery resmi menangani Arsenal mulai musim depan. Ia menggantikan Arsene Wenger yang mundur setelah menangani tim selama 22 tahun.

Menariknya, Emery kabarnya tak sendiri datang ke Arsenal. Ia akan mengajak eks anak asuhnya musim panas ini.

Salah satu yang kabarnya diajak adalah Verratti. Apalagi, Emery sangat mengenal kemampuan gelandang asal Italia itu selama di PSG.

Arsenal sendiri butuh sosok gelandang serang untuk musim depan. Pasalnya gelandang berpengalaman, Santi Cazorla memutuskan keluar karena sering cedera.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Keown

"Rasanya sulit berharap Emery datang dan mengubah tim dalam waktu semalam. Arsenal baru ditinggal Wenger yang telah melatih selama 22 tahun, jadi saya pikir tidak bisa secepat itu," kata Keown seperti dilansir Daily Mail.

"Fans ingin tim ini bisa berjuang hingga akhir. Dan saya pikir Emery butuh pemain seperti Verratti," katanya menambahkan.

Dalam jumpa pers pertamanya, Emery mengungkapkan akan mempertahankan gaya bermain Arsenal. Yakni tampil menyerang dan menekan lawan dengan kuat ketika kehilangan bola.

"Ya, Emery sangat benar. Apalagi musim lalu Arsenal sangat lemah di lini depan, terutama di lini depan," kata Keown.

"Jika dia mampu mengatasi kelemahan ini maka Arsenal akan bisa bersaing setidaknya di Liga Inggris," ujar Keown menambahkan.

3 dari 3 halaman

Dukung Emery

Di sisi lain, Keown memaklumi keputusan Arsenal yang menunjuk Emery sebagai manajer baru.

"Tentu saya senang jika mantan pemain Arsenal yang menggantikan Wenger. Namun saya pikir terlalu riskan karena Patrick Vieira dan Mikel Arteta belum punya pengalaman," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.