Sukses

Jelang Final Liga Champions, Real Madrid Tolak Tawaran Rp 2,5 T untuk Asensio

Real Madrid tak mau kehilangan pemain berbakat seperti Asensio.

Liputan6.com, Kiev - Real Madrid bakal menghadapi Liverpool pada laga final Liga Champions yang berlangsung di stadion NSK Olimpiysky, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018). Real Madrid mengincar gelar ke-13 atau sekaligus gelar juara Liga Champions ketiga secara beruntun.

Seperti dilansir Marca, beberapa hari jelang laga final, Real Madrid mendapatkan tawaran untuk Marco Asensio dari dua klub. Tawaran pun tidak main-main.

Dua klub tersebut dikabarkan tertarik untuk memboyong Asensio dengan transfer 150 juta euro (Rp 2,5 Triliun). Padahal, Asensio baru bersinar di Real Madrid musim lalu.

Real Madrid pun tak mau kehilangan bakat emas mereka berusia 22 tahun itu. Madrid sudah punya rencana matang sehingga menolak tawaran menggiurkan bernilai ratusan juta euro.

"Real Madrid sudah menerima dua tawaran untuk Marco Asensio senilai 150 juta euro. Tapi klub sudah menolaknya," kata agen Asensio, Horacio Gaggioli.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lonjakan Harga

Asensio benar-benar mutiara yang sukses diboyong Real Madrid. Kala membelinya dari Mallorca pada Desember 2014, Real Madrid hanya mengeluarkan uang 3,9 juta euro untuk kontrak selama enam tahun.

Pada 20 Agustus 2015, Asensio baru ikut tur pramusim dengan Real Madrid. Dia lalu dipinjamkan selama semusim ke Espanyol dan baru memulai debutnya pada 2016/17.

"Dia punya masa depan yang cerah," kata Horacio.

3 dari 3 halaman

Bawa 24 Pemain

Sementara itu, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyiapkan 24 pemain untuk menghadapi Liverpool di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev pada babak final Liga Champions, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Real Madrid telah tiba di Kiev, tempat penyelenggaraan laga final Champions melawan Liverpool. Mereka telah bertolak dari bandara Adolfo Suarez Madrid-Barajas menuju ibu kota Ukraina.

Selanjutnya, tim berangkat menuju Hotel Opera, yang terletak tiga kilometer dari Stadion Olimpiyskiy. Di sana mereka akan menginap sampai sebelum partai berlangsung.

Pada Jumat (25/5/2018), Los Blancos akan memulai kontak pertama dengan skenario final pada latihan terakhir jelang pertemuan ini dimana mereka ingin merebut gelar ke-13 atau Decimotercera.

Dalam laga ini, Real Madrid membawa Cristiano Ronaldo yang sempat diragukan tampil. Ronaldo sempat mengalami cedera engkel. Pemain berusia 33 tahun itu sudah mencetak 15 gol di Liga Champions musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.