Sukses

Menanti Sihir Ancelotti di Napoli

Ancelotti ditunjuk menggantikan Sarri di Napoli.

Liputan6.com, Jakarta Napoli membuat kejutan di bulan Mei 2018 ini. Klub yang bermarkas di San Paolo itu menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru untuk musim depan.

Ancelotti menggantikan posisi Maurizio Sarri yang dipecat. Eks pelatih Chelsea itu mendapat kontrak berdurasi tiga tahun dari Partenopei. 

"Napoli dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Carlo Ancelotti agar melatih tim utama untuk tiga musim berikutnya, dan akan dimulai pada musim 2018-2019," bunyi pernyataan resmi Napoli.

Napoli menaruh harapan besar pada Ancelotti. Eks pelatih AC Milan itu diharapkan bisa mengakhiri puasa Scudetto Napoli.

Ancelotti memang punya catatan karier sebagai pelatih yang ciamik. Pria 58 tahun itu nyaris selalu mampu memberikan gelar juara bagi tim yang diasuhnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Sukses

Ancelotti sudah pernah merasakan menjuarai Liga Inggris, Liga Italia, Liga Prancis dan Jerman. Hanya di Real Madrid, Ancelotti gagal juara liga domestik. Namun disana Ancelotti mempersembahkan trofi Liga Champions.

Tekanan terhadap Ancelotti akan sangat tinggi karena Sarri terbilang cukup berprestasi. Pada musim 2017-2018 Napoli mampu finis di posisi dua Serie A.

Napoli nyaris saja meraih Scudetto di musim 2017-2018. Marek Hamsik cs terpeleset di pekan-pekan akhir sehingga harus merelakan Scudetto kembali jadi milik Juventus.

3 dari 3 halaman

Pertahankan Pemain

Ancelotti menghadapi banyak pekerjaan rumah. Yang paling dekat adalah untuk mempertahankan pemain-pemain pilar. Bintang-bintang Napoli seperti Koulidou Koulibaly, Jorginho hingga Dries Mertens tengah dibidik beberapa klub Inggris.

Selain itu Marek Hamsik juga kemungkinan pergi. Hamsik kecewa gagal Scudetto lagi. Pemain Slovakia itu tertarik mencoba peruntungan di Tiongkok.

Tanpa pemain-pemain pilar tersebut, akan sangat sulit bagi Ancelotti untuk meraih Scudetto atau setidaknya menyamai pencapaian Sarri musim ini.

Ancelotti sendiri juga sudah menyusun daftar pemain incaran. Ada dua nama yang paling diinginkannya bergabung ke Napoli yakni Arturo Vidal dari Bayern Munchen dan penyerang Real Madrid Karim Benzema.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.