Sukses

Piala Thomas: Rian / Fajar Ungkap Kunci Sukses Bawa Indonesia ke Semifinal

Tim Thomas Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Thomas 2018

Liputan6.com, Bangkok - Tim Thomas Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Thomas 2018 usai mengandaskan tim Thomas Malaysia, 3-1 pada perempat final Piala Thomas 2018, Kamis (24/5/2018) di Impact Arena, Bangkok. Salah satu yang berhasil menyumbang poin adalah pasangan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.

Tim Thomas Indonesia sendiri ke perempat final Piala Thomas 2018 sebagai runner-up Grup B. Sementara, Tim Thomas Malaysia ke perempat final sebagai runner up Grup B.

Rian/Fajar sukses mengandaskan perlawanan pasangan Malaysia Aaron Cha/Teo Ee Yi lewat pertarungan tiga gim. Rian/Fajar pun mengungkapkan kunci kesuksesannya tersebut.

"Tadi setelah unggul 2-1, kami fokus bagaimana caranya agar tidak perlu sampai partai kelima. Kami fokus ke permainan. Pokoknya harus siap capai," kata Fajar seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Rian/Fajar mengawali pertandingan melawan Cha/Teo dengan mulus. Mereka menang 21-18 pada gim pertama.

Namun pada gim kedua, performa mereka turun. Alhasil, Rian/Fajar harus menyerah 10-21 dari lawannya tersebut.

Buruknya performa di gim kedua berhasil dibayar lunas pada gim ketiga. Rian/Fajar tidak membiarkan permainan Cha/Teo berkembang sebelum akhirnya menang 21-9.

“Game kedua kami agak lengah, agak ngendorin dikit. Jadi lawan malah percaya diri,” ujar Rian.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Kalah

Tim Thomas Indonesia sempat kalah pada pertandingan pertama. Lee Chong Wei rupanya masih terlalu tangguh buat Anthony Sinisuka Ginting.

Meski sempat memberi perlawanan sengit, Anthony akhirnya takluk. Pada gim pertama, Anthony takluk 19-21, sementara pada gim kedua ia menyerah 16-2

Tim Thomas Indonesia lalu membalikkan keadaan berkat kemenangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Jonatan Christie. Marcus/Kevin menang atas pasangan Goh V Shem/Tan Wee, sementara Jonathan menaklukkan Lee Zii Jia.

3 dari 3 halaman

Tiga Tim

Selain Indonesia, tim lain yang juga lolos ke semifinal adalah China, Denmark, dan Jepang. China masuk ke semifinal usai mengalahkan China Taipei 3-0.

Denmark yang menempati unggulan kedua mengalahkan Korea Selatan, juga dengan skor 3-0. Sementara, Jepang mengalahkan Wakil Eropa, Prancis 3-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.