Sukses

Piala Thomas 2018: Singkirkan Malaysia, Indonesia Jumpa Tiongkok di Semifinal

Kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membawa Indonesia lolos ke semifinal Piala Thomas 2018.

Bangkok - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang atas pasangan Malaysia, Arron Chia/Teo Ee Yi, 21-18, 10-21, 21-9 pada partai keempat perempat final Piala Thomas 2018, di Impact Arena Bangkok, Kamis (24/5/2018). Kemenangan itu mengantar Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1. 

Dengan kemenangan ini, Indonesia akan menantang China di babak empat besar. China lolos ke semifinal setelah mengalahkan Taiwan 3-0. 

Fajar/Rian menjadi tumpuan harapan Indonesia untuk melenggang ke babak semifinal. Sebelum laga ini, Indonesia sudah unggul 2-1. 

Fajar/Rian tampaknya tak mau lengah sejak awal. Mereka langsung menggeber serangan sehingga terus memimpin skor. Saat interval, Fajar/Rian unggul 11-9. 

Setelah interval, agresivitas Fajar/Rian tak mengendur, sehingga Chia/Teo juga tak leluasa mengejar. Gim ini dimenangi Fajar/Rian dengan skor 21-18. 

Pada gim kedua, Fajar/Rian kehilangan kendali permainan, hingga tertinggal 3-7. Saat interval Chia/Teo unggul 11-4. 

Setelah interval, Fajar/Rian makin keteteran. Mereka kesulitan bertahan dari serangan tajam ganda Malaysia, hingga menyerah dengan skor 10-21. 

Masuk gim penentuan, Fajar/Rian tak mau mengulangi kesalahan. Mereka bermain lebih agresif, namun terarah. Hasilnya, Fajar/Rian unggul 8-2 dan masih memimpin 11-3 saat interval. 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak mau membuang keunggulan dengan tetap menjaga ritme permainan setelah jeda. Mereka berhasil menyudahi gim ini dengan kemenangan 21-9. 

Kemenangan Fajar/Alfian memastikan tiket semifinal Piala Thomas 2018 masuk ke genggaman Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.