Sukses

Marquez Sarankan Lorenzo supaya Tak Gabung Ducati?

Marc Marquez diberitakan pernah memperingatkan Jorge Lorenzo saat hendak bergabung dengan Ducati mulai MotoGP 2017.

Jakarta Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dikabarkan pernah memperingatkan Jorge Lorenzo saat hendak bergabung dengan Ducati mulai MotoGP 2017. Seperti dilansir Diariogol, Kamis (24/5/2018), Marquez saat itu mengatakan Lorenzo akan sulit beradaptasi dengan motor Desmosedici milik Ducati. 

Menurut Diariogol, Ducati pada awalnya membidik Marquez setelah mendepak Andrea Iannone. Bahkan, Ducati mengiming-imingi Marquez dengan gaji tertinggi di MotoGP. Namun, Baby Alien menolak tawaran tersebut dan memilih tetap di Honda. 

Marquez dikabarkan pilih fokus meneruskan proyek bersama Honda yang telah terbukti menghasilkan gelar juara dunia. Dia juga tak yakin mampu beradaptasi cepat dengan Desmosedici. 

Setelah Marquez menolak, Ducati mengalihkan bidikan pada Lorenzo yang sedang mengalami masa sulit di Yamaha karena hubungannya dengan Valentino Rossi merenggang. 

Lorenzo menerima tawaran tersebut. Namun, sebelum itu terjadi Marquez dikabarkan sempat bicara empat mata dengannya. Marquez menyebut pembalap berpengalaman seperti Lorenzo akan sangat sulit mengubah gaya membalap, sedangkan karakter motor Ducati sangat berbeda dengan Yamaha. 

Namun, Jorge Lorenzo disebut-sebut mengabaikan saran Marquez tersebut. Dia memilih hijrah ke Ducati setelah sembilan musim bersama Yamaha. 

Hasilnya, Jorge Lorenzo gagal total pada musim pertamanya di Ducati. Dia hanya finis ketujuh di klasemen akhir MotoGP 2017. Sedangkan pada musim ini, hingga seri kelima Lorenzo masih tercecer di posisi ke-14. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.