Sukses

3 Pemain PSG yang Bisa Ikuti Jejak Unai Emery ke Arsenal

Emery menjadi pelatih baru Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal sudah menemukan pengganti Arsene Wenger. The Gunners menunjuk Unai Emery sebagai pelatih baru di Emirates Stadium.

Emery memiliki karier yang mengesankan hingga saat ini. Sebelum menangani Arsenal, dia menangani beberapa klub besar Eropa termasuk Valencia, Sevilla dan PSG.

Sosok berkebangsaan Spanyol itu juga pernah bekerja dengan sejumlah pemain top. Maka, jangan heran jika kemudian dia mencoba mengajak mantan anak asuhnya ke London. 

Berikut ini lima pemain yang bisa dibawa Unai Emery ke Arsenal, seperti dilansir The Mirror:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Julian Draxler

Bintang PSG asal Jerman Julian Draxler sepertinya ditakdirkan untuk pindah ke Premier League. Ia sangat santer dikaitkan dengan Manchester City, Chelsea, Liverpool dan Arsenal sebelum pindah ke ibukota Prancis.

Pemain sayap itu cocok dengan profil pemain yang sukses bekerja sama dengan Emery di masa lalu. Dia mungkin akan jauh lebih banyak mendapatkan waktu bermain reguler di Arsenal daripada di PSG, karena ada banyak talenta di posisinya.

Biaya berpotensi menjadi batu sandungan. Sebab, sang pemain dikabarkan akan memakan biaya sebesar 60 juta pounds.

Tetapi jika pertinggi Arsenal mampu mendapatkan dana lewat penjualan pemain, maka Draxler juga bisa menuju ke London utara dengan Emery.

3 dari 4 halaman

Adrien Rabiot

Produk akademi PSG dan pemain internasional Prancis, Adrien Rabiot sudah lama disebut akan meninggalkan klub. Khususnya ke Premier League, setelah serangkaian penampilan yang mengesankan dengan klub Ligue 1.

Rabiot dan Emery bekerja bersama di PSG. Sang gelandang menjadi starter reguler selama Emery bertugas dua musim di Paris.

Kurangnya kualitas di lini tengah Arsenal akan menjadi perhatian untuk Emery. Dia bisa bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan mendatangkan Rabiot.

Kontrak pemain Prancis itu hanya tersisa satu tahun lagi saat ini. PSG akan tertarik mengikatnya dengan kontrak baru atau menjualnya untuk mencegahnya pergi dengan gratis pada musim panas mendatang.

4 dari 4 halaman

Kevin Trapp

Meski Petr Cech saat ini merupakan kiper nomor satu Arsenal, publik sudah tahu bahwa The Gunners sedang mencari kiper kelas dunia untuk menggantikan pemain Ceko tersebut.

Satu pemain yang bisa menantang Cech di bawah mistar gawang Arsenal adalah kiper pilihan kedua di PSG, Kevin Trapp.

Saat ini berada di belakang Alphonse Areola di Parc des Princes, Trapp sudah mengumpulkan lebih dari 200 penampilan, dan pada usia 27 tahun kemungkinan akan memasuki masa puncaknya.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.