Sukses

Low Yakin Neuer Siap Tampil di Piala Dunia 2018

Timnas Jerman berusaha mempertahankan gelar di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Bayern Munchen Manuel Neuer melewatkan mayoritas musim 2017/2018 karena cedera berat. Kondisi tersebut pun membuatnya diragukan tampil di Piala Dunia 2018.

Neuer absen hampir selama semusim karena mengalami rangkaian cedera sejak akhir musim kemarin. Pada musim ini sendiri, ia hanya mampu mencatatkan empat penampilan dan harus merelakan posisinya diisi oleh Sven Ulreich.

Namun baru-baru ini, ia telah masuk dalam skuat Bayern Munchen sebagai pemain cadangan saat menghadapi Eintracht Frankfurt di final DFB Pokal. Kini, sang pemain hanya memiliki dua laga persahabatan internasional untuk membuktikan dirinya telah pulih.

Melihat kondisinya saat ini, Low optimistis Neuer bisa segera pulih dan tampil di bawah mistar gawang Timnas Jerman. Meskipun begitu, ia tetap menyerahkan semua keputusan di tangan sang pemain jika ingin tampil di Piala Dunia 2018 mendatang.

"Saya optimis dan berasumsi bahwa Manuel Neuer bisa mewujudkannya," ujar sang pelatih kepada Bild.

"Dia sekarang kembali dalam sesi latihan Bayern selama lebih dari dua pekan, dan telah mencapai beban maksimal yang dibutuhkan. Saya pikir dia bisa bertahan di beban ini dalam pusat pelatihan kami," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keputusan Neuer

Jika Neuer absen, Timnas Jerman tidak memiliki masalah di sektor penjaga gawang. Sebab, masih ada sosok Marc-Andre ter Stegen yang merupakan kiper utama dari klub raksasa Spanyol, Barcelona.

"Pada akhirnya, hanya Manuel sendiri yang bisa menilai apakah siap bermain atau tidak. Dia berjanji kepada kami akan berbicara sejujur-jujurnya. Dia sadar dengan tanggung jawab untuk dirinya dan juga tim," pungkasnya.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.