Sukses

Timnas Bola Voli Putra Buta Kekuatan Lawan di Piala Lienvietpostbank

Timnas Bola Voli Putra mengikutu Turnamen Bola Voli Internasional Piala Lienvietpostbank sebelum terjun ke Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas bola voli putra Indonesia menghadapi Kazakhstan pada hari pertama Turnamen Bola Voli Internasional Piala Lienvietpostbank di Ha Nam, Vietnam, Jumat (25/5/2018).

Selain Indonesia dan Kazakhstan, turnamen yang berlangsung 25-31 Mei ini juga diikuti Thailand, Tiongkok, Myanmar, dan Vietnam. Seluruh tim akan saling berhadapan.

Dengan partisipasi pada kompetisi ini, timnas berharap mendapat informasi mengenai kekuatan lawan sebelum mengikuti Asian Games 2018. "Kita belum tahu kekuatan Kazakhstan. Bahkan semua tim peserta kita tidak tahu," ujar pelatih Samsul Jais.

Dia menilai persiapan timnas untuk Asian Games sudah berjalan baik. "Kita mengandalkan serangan dari servis. Di samping itu, kita juga berharap dari blok," tambah Samsul.

Timnas bakal bertolak ke Vietnam membawa 14 pemain, Rabu (23/5/2018). Seluruh pemain sebelumnya mengikuti pelatnas usai bersaing di Proliga 2018. Awaknya PP PBVSI memanggil 18 pemain dan memulangkan empat pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Tim

Ke-14 pemain yang adalah Sigit Ardian, Doni Haryono, Aji Maulana, Rendy Febriant Tamamilang, Galih Bayu Saputra, Mahfud Nurcahyadi, Yudha Mardiansyah Putra, Rivan Nurmulki, Nizar Julfikar Munawar, Hernanda Zulfikar, M. Malizi, Ramzil Huda, Delly Dwi Putra Heryanto, hingga Veleg Dhany Ristan Krisnawan.

Rachmat Harsono bertindak sebagai manajer dengan Samsul Jais memimpin staf pelatih berisi Joni Sugiyatno, Andri Widiyatmoko, dan Muhammad Alim Suseno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.