Sukses

Presiden Atalanta Bela AC Milan soal Sanksi UEFA

AC Milan mendapat dukungan dari Presiden Atalanta, Antonio Percassi terkait ancaman sanksi dari UEFA.

Liputan6.com, Milan - AC Milan mendapat dukungan dari Presiden Atalanta, Antonio Percassi terkait ancaman sanksi dari UEFA. Percassi menegaskan, AC Milan tak layak dicoret dari Liga Europa karena masalah nonteknis.

"Saya tak suka jika AC Milan kehilangan kesempatan bermain di Liga Europa karena alasan non-teknis," kata Percassi seperti dilansir Calciomercato.

Seperti diketahui, UEFA memutuskan AC Milan telah melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP). Akibatnya, AC Milan terancam sanksi oleh UEFA, yang salah satunya pencoretan dari Liga Europa.

UEFA telah memulai investigasinya sejak AC Milan beralih kepemilikan dari Silvio Berlusconi ke Yong Hong Li pada awal musim ini. Ketika itu, kedatangan Yong Hong Li dibarengi belanja pemain besar-besaran oleh AC Milan mencapai sekitar 200 juta euro.

UEFA pun mencurigai transaksi tersebut dan memutuskan untuk menginvestigasi AC Milan. Hasilnya, AC Milan dianggap bersalah telah melanggar FFP.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringkat Ke-6

Keputusan UEFA berdampak pada kiprah AC Milan di pentas Eropa. Tim asuhan Gennaro Gattuso ini finis di peringkat ke-6 Liga Italia dan berhak atas satu tempat di Liga Europa.

Namun dengan adanya keputusan ini, tiket di Liga Europa terancam hangus. AC Milan pun bakal hanya bermain di kompetisi domestik jika sanksi itu dijatuhkan.

"Mereka mendapatkan peringkat ke-6 dan tidak harus melalui babak kualifikasi. Apakah tanpa lewat kualifikasi akan lebih baik? Saya tidak tahu, kita harus tanyakan kepada pelatih mengenai hal ini," ujar Percassi.

3 dari 3 halaman

Membela Diri

Di sisi lain, AC Milan lewat CEO Marco Fassone memutuskan untuk tidak tinggal diam. Rossoneri disebut bakal bertemu UEFA membahas permasalahan ini.

"Kami akan membawa data ke badan UEFA dan menegaskan bahwa Milan hari ini harus membayar kesalahan tahun 2014 hingga 2017, ketika pemiliknya sama sekali berbeda," kata Fassone.

"Kami menjalankan klub ini dengan sangat sehat dan seimbang. Jadi kami sebetulnya sangat berharap UEFA menawarkan solusi. Jelas, saya sangat kecewa," ujar Fassone menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy

    Atalanta

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA