Tinggalkan Barcelona, Iniesta Terbang ke Jepang

Oleh Marco Tampubolon pada 24 Mei 2018, 15:15 WIB
Diperbarui 26 Mei 2018, 15:13 WIB
FOTO: Tawa dan Tangis Andres Iniesta di Laga Perpisahan

Liputan6.com, Jakarta Gelandang cerdas Andres Iniesta akhirnya mengungkapkan pelabuhan barunya usai meninggalkan Barcelona. Bukan ke Major League Soccer (MLS) atau Liga Tiongkok, pemain berusia 34 tahun itu memilih terbang ke Negeri Matahari Terbit, Jepang. 

Sejak mengumumkan rencana kepergiannya dari Barcelona, rumor mengenai klub baru Iniesta memang langsung bermunculan. Sebelumnya, sempat beredar kabar yang menyebutkan bahwa pemain asal Spanyol itu akan segera berlabih ke sepak bola AS seperti dilakukan bintang-bintang sepak bola Eropa yang sinarnya mulai meredup. 

Sempat muncul juga rumor yang menyebutkan Iniesta bakal ke Tiongkok. Belakangan media-media Spanyol juga mengaitkannya dengan sepak bola Qatar. Namun foto yang diunggah lewat akun Twitter akhirnya memberi kepastian pelabuhan baru Iniesta

"Tengah dalam perjalanan menuju rumah baru bersama teman saya," tulisnya sembari mengunggah foto di dalam pesawat bersama Hiroshi Mikitani, CEO Rakuten. 

 

Rakuten dikenal sangat berpengaruh terhadap transfer pemain ke J-League. Rakuten juga merupakan sponsor Barcelona dan Vissel Kobe. Foto lainnya juga memperlihatkan mereka saat mendarat di Jepang. Seperti dilansir Marca, keduanya terbang dengan pesawat pribadi. 

 

 

 

2 of 2

Kontrak 3 Tahun

FOTO: Tawa dan Tangis Andres Iniesta di Laga Perpisahan
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, menangis saat momen perpisahan pada laga La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (20/5/2018). Dirinya berpisah dengan klub yang 22 tahun telah dibela. (AFP/Lluis Gene)

Sejauh ini memang belum ada keterangan resmi dari Vissel Kobe. Namun ditengarai, klub yang bermarkas di Kobe tersebut bakal mengumumkan perekrutan Iniesta pada akhir pekan depan. Kabarnya, Iniesta bakal dikontrak dengan durasi tiga tahun.

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓