Sukses

Diet Ketat ala Ronaldo Jelang Final Liga Champions, Apa Saja Menunya?

Cristiano Ronaldo tidak hanya mengasah ketajamannya di lapangan jelang final Liga Champions 2018.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo terus mempersiapkan diri menghadapi final Liga Champions yang akan berlangsung di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB. Selain mengasah kemampuan di lapangan, pemain asal Portugal itu juga mulai ketat menjaga pola makan. 

Ronaldo bakal jadi andalan Real Madrid dalam menjebol gawang Liverpool pada laga krusial nanti. Sejauh ini, CR7 merupakan top scorer Liga Champions musim ini dengan 15 gol. 

CR7 tentu saja tidak ingin penampilannya menurun saat bertemu Liverpool. Karena itu, mantan pemain Manchester United (MU) tersebut sekuat tenaga mempersiapkan diri. Selain dari sisi teknis, Ronaldo juga menjaga kondisi fisiknya agar tetap bugar saat hari H. 

Selain dengan latihan rutin, Ronaldo juga mulai menjalani diet. Dia menata segala sesuatu yang lewat mulutnya agar mencapai berat yang ideal pada babak final akhir pekan ini. 

Media The Business Insider mencoba memetakan menu diet Ronaldo. Melalui perbincangan dengan kepala koki timnas Portugal, Luis Lavrador, terungkap kalau CR7 kerap mengonsumsi makanan yang kaya protein untuk menjaga berat badannya jelang laga. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menu Diet Ronaldo

Menurut Lavrador, menu Ronaldo biasanya berupa buah segar, sereal gandum utuh, daging tanpa lemak, ikan, dan segelas anggur sesekali. Sedangkan saat latihan, Ronaldo kerap menenggak minuman isotonik rendah gula untuk menjaga agar tidak dehidrasi. 

Minuman isotonik spesial tersebut juga berisi campuran karbohidrat yang berfungsi meningkatkan ketahanan tubuh dan elektrolit serta vitamin B12 untuk mengatasi kelelahan.

Layaknya warga Portugal lainnya, Ronaldo, menurut Lavrador, juga pemakan ikan segar. Bream, ikan tidak, dan turbot, merupakan jenis-jenis favorit eks Sporting Lisbon tersebut. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.