Sukses

Carlo Ancelotti Resmi Tangani Napoli

Carlo Ancelotti akan menangani Napoli hingga tiga musim kedepan, atau sampai 30 Juni 2018.

Naples - Mantan pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, resmi menangani Napoli pada Rabu (23/5/2018) waktu setempat. Ancelotti menggantikan peran Maurizio Sarri yang dipecat.

"Napoli dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Carlo Ancelotti agar melatih tim utama untuk tiga musim berikutnya, dan akan dimulai pada musim 2018-2019," bunyi pernyataan resmi Napoli.

Presiden Partenopei, Aurelio De Laurentiis, baru saja memecat Sarri. Padahal, Maurizio Sarri berhasil membawa Napoli finis di peringkat kedua klasemen akhir Serie A musim ini.

Napoli mendulang 91 poin hasil dari 28 kemenangan, tujuh kali imbang, dan menelan tiga kekalahan. Mereka hanya tertinggal empat angka dari Juventus yang merengkuh titel Scudetto untuk ketujuh kalinya secara beruntun.

Tak butuh waktu lama bagi Napoli untuk menemukan sosok ideal pengganti Maurizio Sarri. Manajemen Partenopei pun menunjuk Carlo Ancelotti untuk melatih Marek Hamsik dan kawan-kawan.

Carlo Ancelotti bukan sosok yang asing di Serie A. Dia pernah memperkuat sejumlah klub besar Italia, mulai dari Parma, AS Roma, dan AC Milan.

Selain itu, dia juga pernah menangani Parma, Juve, serta Milan. Ancelotti juga sukses meraih Scudetto bersama AS Roma pada 1982-1983 dan AC Milan musim 1987-1988 serta 1991-1992 sebagai pemain, dan musim 2003-2004 ketika melatih I Rossoneri.

Sumber: Napoli

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.