Sukses

Persija Fokus Mengantisipasi Persipura

Persija Jakarta melupakan kekalahan dari Persela dan fokus menatap pertandingan kontra Persipura.

Jakarta - Persija Jakarta tak ingin terlalu larut dengan insiden kontroversial yang terjadi ketika bertandang ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, pada pekan kesembilan Gojek Liga 1 besama Bukalapak, Minggu (20/5/2018).

Macan Kemayoran kini siap menyambut Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Cibinong, pada pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2018 yang digelar Jumat malam (25/5/2018).

Persija terluka ketika kalah 0-2 dari Persela di Stadion Surajaya. Gol pertama Persela yang dicetak Diego Assis menjadi kontroversi karena ternyata bola disentuh dengan tangan sebelum masuk ke dalam gawang Persija.

Kontroversi terus berlanjut setelah Persija memiliki bukti foto, Diego Assis mengangkat tangannya untuk menyentuh bola dan asisten wasit tampak mengangkat bendera beberapa saat setelah kejadian.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengakui sulit untuk menerima kenyataan timnya kalah dengan cara seperti itu, padahal kedua tim memperlihatkan permainan yang sangat bagus.

Namun, pelatih asal Brasil itu menegaskan kini anak-anak asuhnya sudah menatap ke depan karena Persipura sudah menanti mereka di pertandingan selanjutnya.

"Kami sedih karena sudah bekerja keras dan kedua tim bermain bagus. Saya tidak tahu wasit melihat atau tidak, tapi asisten wasit melihat itu dan sempat mengangkat bendera. Saya tidak tahu mengapa bendera itu dia turunkan lagi, itulah yang membuat pemain menjadi emosi dan marah. Situasi tidak adil, tapi buat kami itu sudah selesai," ujar Stefano Cugurra Teco.

"Kami tak boleh memikirkannya terus, kami harus berpikir positif ke depan. Kami punya pertandingan yang bagus menghadapi tim nomor satu di Indonesia saat ini, Persipura. Kami harus benar-benar fokus dan berkonsentrasi penuh menghadapi Persipura," lanjut pelatih berusia 43 tahun itu.

Bicara soal kualitas Persipura, Stefano Cugurra Teco melontarkan pujian dengan materi yang dimiliki tim berjulukan Mutiara Hitam itu. Namun, Teco optimistis Persija bisa mengantisipasi lawan saat bermain di Stadion Pakansari.

"Persipura tim yang bagus, mereka main bagus ketika menghadapi Madura United dengan mencetak banyak gol. Persipura saat ini nomor satu di liga. Setiap tahun mereka punya pemain lokal yang paling bagus, seperti Boaz Solossa yang punya teknik dan finishing bagus. Pemain asing mereka juga bagus, dan Persija harus membuat pengawalan yang benar untuk mereka," ujar Stefano Cugurra Teco.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.