Sukses

Arsitek Tim Persija Yakin Timnas Brasil Cemerlang di Piala Dunia 2018

Pelatih Persija mendukung Brasil menjadi juara Piala Dunia 2018.

Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, merasa yakin Timnas Brasil akan cemerlang di Piala Dunia 2018. Pelatih asal Brasil itu merasa yakin kehadiran Tite sebagai pelatih kepala, bisa membawa tim nasional negaranya kembali menjadi juara dunia.

Timnas Brasil lolos ke Piala Dunia 2018 sebagai pemenang kualifikasi zona CONMEBOL dengan raihan luar biasa, 12 kemenangan, lima hasil imbang, dan hanya satu kali kalah.

Kehadiran pelatih baru, Tite, pada musim panas 2016 membuat Brasil semakin luar biasa. 10 kemenangan dan dua hasil imbang tanpa satu kekalahan pun diraih Selecao dalam sisa kampanye mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kehadiran Tite memberikan optimisme bagi Stefano Cugurra Teco. Pelatih Persija itu yakin Tite bisa membawa Brasil menjadi lebih bagus dan menjadi juara di Rusia berkat perubahan-perubahan yang dibawanya ke tim.

Pemain timnas Brasil, Gabriel Jesus berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang timnas Jerman pada laga uji coba di Olympiastadion Berlin, Selasa (27/3). Brasil menang 1-0 berkat gol tunggal Gabriel Jesus. (AP Photo/Michael Sohn)

"Waktu Tite datang untuk menangani tim, saya melihat Timnas Brasil menjadi lebih bagus. Tim menjadi lebih kompak dengan begitu banyak perubahan. Ia melepas beberapa pemain dan mengajak sejumlah pemain yang pernah bekerja sama dengannya masuk tim, dan itu bagus. Semoga Brasil bisa juara," ujar Stefano Cugurra Teco.

Begitu yakin Brasil bisa menjadi juara untuk keenam kalinya, setelah kali terakhir menjadi juara pada 2002, Stefano Teco juga memprediksi lawan yang akan dihadapi Selecao di pertandingan final Piala Dunia 2018. "Saya kira Timnas Jerman adalah tim yang juga kuat kali ini," ujarnya singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.