Sukses

Pemain Persija asal Papua Dapat Motivasi

Persija Jakarta bersua Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Cibinong.

Jakarta Persija Jakarta menjamu Persipura Jayapura pada laga pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (25/5/2018). Laga tersebut akan menjadi kesempatan bagus untuk pemain-pemain asal Papua di Persija menghadapi saudara-saudara mereka yang memperkuat Persipura.

Namun, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, membutuhkan bukti kesiapan para pemain tersebut untuk tampil di laga kontra Persipura.

Persija memiliki tiga pemain yang berasal dari Papua, yaitu Yan Pieter Nasadit, Septinus Alua, dan Marko Kabiay. Ketiga pemain ini sudah mendapatkan kesempatan dari Stefano Cugurra Teco dalam sejumlah pertandingan meski tidak reguler bermain di setiap laga.

Laga kontra Persipura menjadi momen yang bagus bagi ketiga pemain untuk bisa tampil bersama Persija. Apalagi laga itu akan mempertemukan mereka dengan pemain-pemain dari Papua.

Namun, Stefano Cugurra Teco tak ingin memainkan para pemain tersebut hanya karena faktor kedekatan. Pelatih asal Brasil itu menginginkan para pemain memperlihatkan kesiapan untuk bertanding saat latihan.

"Kami harus memikirkan lebih dulu apakah para pemain dari Papua akan bermain atau tidak dalam pertandingan ini. Ini bukan masalah mereka dari Papua atau bukan, tapi kami harus memprioritaskan kesiapan tim menghadapi Persipura," ujar Stefano Cugurra Teco.

Stefano Teco juga mengakui semangat yang diperlihatkan para pemain asal Papua untuk bisa bermain di laga kontra Persipura. Satu di antaranya Yan Pieter Nasadit, pemain yang pernah memperkuat Persipura sebelum bergabung dengan Persija.

"Dia punya motivasi untuk bermain. Saya bisa melihat hal tersebut dari latihan yang dijalaninya," ujar pelatih berusia 43 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.