Sukses

Jamu Persela, Barito Putera Incar Tiga Kemenangan Beruntun

Di dua laga sebelumnya, Barito Putera mengalahkan PSIS Semarang dan Perseru Serui.

Liputan6.com, Banjarmasin - Barito Putera membidik kemenangan saat menjamu Persela Lamongan di pekan ke-11 Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (24/5/2018) malam.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menyatakan skuatnya dalam keadaan baik, tak ada pemain yang cedera. Dia memastikan pasukannya mengincar kemenangan ketiga secara beruntun.

Di laga sebelumnya, Barito Putera mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 4-1 pada laga tandang. Kemudian, mereka pulang dengan tiga poin usai menumbangkan tuan rumah Perseru 1-0.

"Kita pastinya akan selalu mewaspadai kebangkitan Persela. Sebab, mereka memiliki sejarah bisa mengalahkan tim-tim kuat, misalnya PSM Makassar dengan skor yang cukup telak 3-1, dan minggu kemarin Persija Jakarta ditaklukkan dengan skor 2-0," kata Jacksen di Banjarmasin, Rabu (23/5/2018), seperti dinukil dari Antara.

Jecksen menyebut Persela bisa menjadi ancaman Barito Putera untuk bisa naik ke papan atas klasemen sementara. "Sebab, Persela di klasemen sementara hanya berada di bawah kita dua tingkat. Tentunya, tim ini salah satu jajaran tim yang sangat kuat," ujar pelatih asa Brasil itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Curi Poin

Sementara itu, pelatih Persela Aji Santoso mengatakan timnya datang dengan kepercayaan diri tinggi. Ini tak lepas dari hasil kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta pada laga sebelumnya.

"Dengan keberhasilan tim kita mengalahkan Persija pada pekan lalu, semangat dan percaya diri pemain-pemain saya sedang baik saat ini," ujarnya.

Namun, dia tak memungkiri bahwa Barito pastinya juga sedang memiliki semangat dan percaya tinggi. Sebab di laga kandang sebelumnya, Barito menang atas Perseru.

"Target kita mencuri poin di kandang Barito Putera, syukur-syukur bisa meraih poin tiga, meskipun tidak mudah," ucap Aji.

3 dari 3 halaman

Optimistis

Aji mengakui Barito Putera saat ini memiliki pemain yang merata bagusnya di segala lini. Namun, dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin akan terjadi.

"Sebab saat kita melawan PSM Makassar sebelumnya di kandang mereka, tim ini juga sangat bagus materi pemainnya. Tetapi, kita berhasil menang dengan skor baik, yakni, 3-1," tegasnya.

Aji mengatakan sudah mempelajari permainan Barito Putera. Sehingga persiapan pihaknya melawan tim yang terkenal jago di kandang ini cukup matang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.