Sukses

Boaz Solossa Puji Persija dan The Jakmania

Persipura menantang Persija pada pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong.

Jakarta Persipura Jayapura akan menghadapi Persija Jakarta dalam laga pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (25/5/2018). Kapten Persipura, Boaz Solossa, menilai Tim Macan Kemayoran saat ini merupakan tim yang besar dengan dukungan suporter yang luar biasa ketika menjalani laga kandang.

Persipura mengincar kemenangan pertama mereka di laga tandang pada tahun ini saat menghadapi Persija di Stadion Pakansari.

Kans tim berjulukan Mutiara Hitam untuk meraih kemenangan itu pun cukup besar mengingat Persija menelan kekalahan dalam empat laga terakhir mereka di semua kompetisi yang diikuti.

Baca Juga

  • Tantang Persija, Boaz Solossa Ingin Persipura Ukir Kemenangan Tandang Pertama
  • FOTO: Persipura Siap Tempur di Markas Persija
  • Sambangi Markas Persija, Persipura Kehilangan 2 Pemain

Namun, Boaz Solossa tak ingin jemawa menghadapi Persija di kandangnya, meski harus terusir dari Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, yang biasa menampung 60 ribu lebih The Jakmania, ke Stadion Pakansari yang hanya menampung setengah dari jumlah suporter di SUGBK.

Kapten Persipura itu menganggap Persija merupakan tim yang wajib diwaspadai, terutama karena kiprah yang telah diperlihatkan di awal musim, termasuk di Piala AFC 2018.

"Persija bagi saya merupakan tim yang besar dan memiliki banyak pemain berkualitas. Saya sempat melihat Persija bermain di Piala AFC. Mereka sudah memberikan yang terbaik walau akhirnya gagal melaju ke final zona ASEAN," ujar Boaz Solossa.

Tak hanya melihat Persija sebagai sebuah tim besar di Indonesia, Boaz Solossa juga menyadari akan sulitnya Persipura meraih tiga poin di depan The Jakmania.

Harus diakui tren positif Persija di SUGBK sebelum kalah dari Madura United merupakan motivasi yang berkembang dari dukungan para suporternya.

"Saya sangat mengapresiasi suporter mereka yang selalu memberikan dukungan penuh kepada Persija, termasuk dalam pertandingan kali ini. Jadi kami harus bisa menghadapi tekanan yang muncul dari para suporter saat bertanding," ujar Boaz Solossa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.