Sukses

MotoGP: Dovizioso Curhat soal Kegagalan di Le Mans

Posisi Dovizioso kian jauh dari pemimpin klasemen MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Andrea Dovizioso masih belum bisa menerima kenyataan bahwa dirinya gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Prancis, Minggu, 21 Mei 2018 lalu. Kesalahan fatal yang dilakukan saat mengaspal di Sirkuit Le Mans membuat runner up MotoGP musim lalu kehilangan poin.

Dovizioso tergelincir keluar lintasan saat memimpin balapan di Le Mans. Insiden ini membuat pembalap berjuluk Little Dragon gagal meneruskan balapan di MotoGP Prancis.

"Saya benar-benar kecewa dengan hasil ini, karena saya melakukan kesalahan. Saya sedikit melebar pada Turn 6, saya tidak berpikir saya punya masalah dengan bagian depan, tapi itu terjadi," sesal Dovizioso seperti dikutip dari Motorsport Week.

"Ini benar-benar disayangkan karena hari ini saya memiliki sensasi yang bagus dan kesempatan berjuang untuk menang. Saya pikir, cukup mudah, dan itu adalah kesalahan yang tidak dapat diterima untuk seseorang seperti saya yang ingin berjuang untuk meraih gelar," ucap Dovizioso.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Maaf

Dovizioso mengakui sulit untuk menjelaskan kesalahan yang telah menyebabkannya kehilangan poin. Menurut Dovi, biasanya ia tak pernah membuat kesalahan fatal selama balapan.

"Sayangnya, terkadang selama balapan hal seperti ini terjadi. Sekarang kita harus melihat ke masa depan. Saya ingin mengatakan maaf kepada tim dan orang-orang di Ducati Corse, karena kami melakukan pekerjaan luar biasa akhir pekan ini. Kami datang ke balapan dalam kondisi sempurna dan motor kami benar-benar hebat," tukas Dovizioso.

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

Kegagalan ini membuat Dovizioso kian menjauh dari Marc Marquez selaku pimpinan klasemen pembalap sementara MotoGP. Pembalap Ducati Corse itu berada di urutan kedelapan dengan raihan 46 poin atau tertinggal 49 angka dari The Baby Alien. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.