Sukses

3 Pemain Ini Mungkin Main di Liga Inggris Musim Depan

Liga Inggris tampaknya masih menggoda bagi sejumlah pemain.

Liputan6.com, London - Liga Inggris tampaknya masih menggoda bagi sejumlah pemain. Atmosfer yang ketat plus klub-klub dengan finansial mumpuni menjadi daya tarik bagi aktor lapangan hijau.

Bursa transfer pemain Liga Inggris sudah dibuka sejak akhir pekan lalu. Bursa dibuka satu bulan lebih cepat dari biasanya yakni Juni.

Klub-klub Liga Inggris sejauh ini belum membuat pergerakan untuk mendatangkan pemain baru. Namun dengan kekuatan finansial yang luar biasa, bukan tidak mungkin klub seperti Manchester City dan Chelsea bakal membuat kejutan.

Seperti diketahui, ManCity dan Chelsea selama ini cukup royal untuk belanja pemain. Belum lagi ada Manchester United (MU) yang sempat menghebohkan kala memboyong Paul Pogba dari Juventus dua musim lalu.

Pertanyaannya? Siapa nama pemain yang menjadi incaran klub-klub tersebut? Berikut nama-nama pemain yang berpeluang bermain di Liga Inggris musim depan seperti dilansir Sports Keeda.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Djibril Sidibe (AS Monaco)

Djibril Sidibe berhasil masuk ke dalam skuat timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018. Keberhasilannya itu tentu tidak lepas dari permainan apiknya di level klub.

Sidibe berposisi sebagai bek sayap. Ia bermain 27 kali bagi AS Monaco dan mencetak dua gol pada musim lalu.

Kebetulan, MU sedang membutuhkan bek sayap berkualitas untuk melapis Antonio Valencia atau Ashley Young. Sidibe pun tampaknya bisa menjadi pilihan Setan Merah.

MU sendiri kabarnya siap melego paling tidak tiga beknya. Mereka antara lain Matteo Darmian, Daley Blind, dan Luke Shaw.

3 dari 4 halaman

2. Nabil Fekir (Olympique Lyonnais)

Nabil Fekir bisa jadi pemain yang peluangnya cukup besar untuk bermain di Liga Inggris musim depan. Pasalnya, Liverpool disebut tertarik mendatangkan gelandang Olympique Lyonnais tersebut.

Manajer Lyon, Bruno Genesio sempat memberikan petunjuk kalau ada pemainnya yang bakal hengkang. "Untuk beberapa pemain, mungkin pertandingan musim ini jadi yang terakhir," kata Genesio.

Fekir sendiri tidak menjamin ia bakal setia di Lyon. Pemain asal Aljazair ini mengaku bakal berdiskusi dengan para petinggi Lyon membahas masa depannya.

"Kami akan berdiskusi dengan Presiden (Jean-Michael Aulas), dan kita tunggu apa yang akan terjadi nanti," kata Fekir.

4 dari 4 halaman

3. Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Chelsea tampaknya bakal melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim ini. Pasalnya mereka tampil buruk di musim lalu dan gagal masuk Liga Champions.

Gelandang Chelsea, Eden Hazard bahkan sudah meminta klubnya mendatangkan pemain-pemain berkualitas. Targetnya jelas, Hazard ingin Chelsea kembali kompetitif musim depan.

Robert Lewandowski bisa jadi pemain yang masuk kategori Hazard. The Blues pun dikabarkan memasukkan nama striker Bayern Munchen itu ke dalam daftar belanjaan mereka.

Untuk menyediakan ruang bagi Lewandowski, Chelsea tampaknya bakal melepas Alvaro Morata. Striker yang didatangkan dari Real Madrid itu gagal tampil maksimal dan akhirnya disingkirkan Olivier Giroud dari tim utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Robert Lewandowski