Sukses

Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand Tanpa Penonton Umum

Laga uji coba Timnas Indonesia U-23 kontra Thailand baru terbuka untuk masyarakat umum saat digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, 3 Juni 2018.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI menyatakan pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand akan berlangsung tertutup tanpa penonton umum. Laga ini akan berlangsung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, 31 Mei 2018.

"Sifatnya close training, tapi tetap disiarkan langsung melalui televisi swasta,'Kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria tentang laga uji coba Timnas Indonesia U-23 di Jakarta, Rabu (23/5/2018), seperti dinukil dari Antara.

PSSI menyebut pertandingan hanya bisa disaksikan secara langsung di stadion oleh penonton yang memiliki undangan resmi.Tiket untuk masyarakat baru dijual pada laga kedua Timnas Indonesia U-23 kontra Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, 3 Juni 2018.

"Yang menjadi prioritas memang laga di Pakansari karena stadion itu akan dipakai untuk Asian Games 2018. Penggunaannya pun diawasi ketat oleh Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc)," tutur Ratu.

Sementara terkait alasan pemilihan Stadion PTIK sebagai salah satu tempat penyelenggaraan laga Timnas Indonesia U-23, ia Tisha menyebut PSSI tidak memiliki pilihan lain. Sebab, selain Stadion Pakansari yang hanya dipakai sekali, stadion-stadion yang akan digunakan untuk Asian Games 2018 di kawasan Jakarta dan Jawa Barat belum ada yang selesai direnovasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikeluhkan

Sebagai informasi, Stadion PTIK baru diperkenalkan secara resmi sebagai kandang Bhayangkara FC pada 2 Mei 2018. Sampai kini, stadion tersebut baru menggelar dua laga Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak.

Namun, kondisi lapangan stadion yang agak keras karena mengandung pasir dikeluhkan PS Tira yang pernah bermain di sana. "Kalau tumpuan keras, pemain yang biasanya fit bisa tiba-tiba kram," ujar pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada.

Meski demikian, PSSI tetap berpegang teguh bahwa PTIK layak digunakan untuk laga internasional timnas. "Tentunya kondisi itu memang menjadi salah satu pertimbangan. Akan tetapi, PTIK adalah satu-satunya pilihan yang kami punya," pungkas Ratu.

3 dari 3 halaman

Asian Games 2018

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla menyambut gembira kepastian uji coba melawan Thailand. Laga uji coba ini sebagai satu di antara persiapan menjelang Asian Games 2018 yang tinggal menyisakan beberapa bulan lagi.

"Uji coba ini tentu bagus untuk mematangkan persiapan tim. Setelah tampil di turnamen PSSI Anniversary Cup, kami memang masih membutuhkan laga uji coba," kata Luis Milla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.