Sukses

Dapat Izin Polisi, Persija Siap Jamu Persipura di Pakansari

Izin kepolisian hanya berlaku untuk partai Persija melawan Persipura.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta telah mendapatkan izin kepolisian untuk menggelar pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Adapun, tim berjuluk Macan Kemayoran itu bakal menjamu Persipura Jayapura, Jumat (25/5/2018).

"Sudah turun. Alhamdulillah. Kalau kita lemah, tidak akan dapat izin ini. Izin dari Polri, Polda Jawa Barat, Polres Bogor. Izin dari Pemkab (Bogor) juga turun," buka Ketua Panpel Persija, Arif Perdana Kusuma ketika dihubungi Liputan6.com, Rabu (23/5/2018).

Diberitakan sebelumnya, izin keamanan untuk pertandingan tersebut belum turun. Kini Arif mengabarkan, seluruh proses untuk menggelar partai Persija melawan Persipura di Pakansari telah rampung.

Persija harus mengungsi ke Pakansari lantaran Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak dapat digunakan hingga Asian Games 2018 selesai pada September mendatang. Dalam tiga bulan ke depan, Macan Kemayoran berupaya mengukuhkan Pakansari sebagai markas sementara untuk menggelar partai kandang.

Pakansari memang begitu bersahabat untuk Persija. Dua kali bertanding di stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu, dua kali pula Macan Kemayoran meraih kemenangan melawan PS TNI (1-2 dan 0-2).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Izin per Pertandingan

Sementara itu, kejelasan terkait partai kandang Persija berikutnya masih belum diketahui. Arif menuturkan, izin dari pihak kepolisian hanya diberikan untuk satu pertandingan.

Adapun setelah menjamu Persipura, Persija bakal meladeni perlawanan Persebaya Surabaya pada 3 Juni mendatang. Venue untuk pertandingan klasik ini masih belum ditentukan.

"Izin itu per pertandingan. Lawan Persebaya nanti saja, yang terdekat dulu melawan Persipura. Kita pikirkan yang paling dekat dulu," imbuh Arif.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija

Jumat, 25 Mei 2018

Persija Jakarta Vs Persipura Jayapura

Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.