Sukses

Final Liga Champions: Ronaldo Lebih Tertarik Bertemu MU

Bertanding melawan Liverpool jadi momen spesial bagi Cristiano Ronaldo saat masih memperkuat MU.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menganggap Liverpool bukan lawan mudah. Namun, CR7 ternyata lebih memilih bertemu Manchester United (MU) di final Liga Champions 2018. 

"Mereka (Liverpool) mengingatkan saya akan Real Madrid, tiga tahun lalu," ujar Ronaldo mengomentari permainan Liverpool dalam acara Madrid's Open Day seperti dilansir dari AS. 

Real Madrid memang akan berhadapan dengan Liverpool di final Liga Champions musim ini. Duel ini berlangsung di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB. 

Di atas kertas, Real Madrid boleh dikatakan lebih berpengalaman. Sebab dalam lima musim terakhir, Los Blancos mampu empat kali tampil di final. Tiga gelar juga berhasil diboyong serta berpeluang meraih tiga gelar beruntun bila sukses mengalahkan Liverpool. 

Sebaliknya, Liverpool terakhir kali menyentuh final 2007 lalu. Saat itu, The Reds kalah dari AC Milan. Tahun ini Liverpool kembali ke final dan berniat menghentikan hegemoni Madrid. 

"Liverpool sangat kuat dalam menyerang, tapi Madrid lebih baik," kata Ronaldo 

Ronaldo sendiri sudah tidak asing dengan Liverpool. Sebab saat masih memperkuat MU, pemain asal Portugal tersebut sudah sering bertemu dengan The Reds di liga domestik.  

Bagi Ronaldo, Liverpool merupakan tim yang kuat. Pasukan Jurgen Klopp bahkan mengingatkannya dengan Real Madrid tiga tahun lalu. "Mereka memiliki tiga pemain depan, dan mereka sangat cepat. Mereka kuat dalam menyerang dan saya hormati itu," katanya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilih Bertemu MU

Ronaldo sendiri sudah empat kali merebut gelar Liga Champions. Satu gelar diraihnya bersama MU, sedangkan tiga gelar lainnya diraihnya bersama Real Madrid. 

Bagi Ronaldo, tampil di final Liga Champions selalu spesial. Namun seandainya bisa memilih, CR7 ternyata lebih senang bila bertemu MU ketimbang Liverpool. "Final selau jadi acara yang spesial. Saya lebih senang kalau itu Manchester United (MU)," kata Ronaldo.  

3 dari 3 halaman

Momen Spesial

Sementara itu, perjalanan Real Madrid menuju final juga tidak mudah. Los Blancos bahkan nyaris tersingkir di babak perempat final oleh Juventus. Menang 0-3 di leg pertama, Real Madrid malah kalah 1-3 di leg kedua. Beruntung Los Blancos masih unggul agregat 4-3.

Ronaldo tampil gemilang dalam kedua duel ini. Di leg pertama dia mencuri perhatian lewat tendangan salto, sedangkan di leg kedua, CR7 mencetak gol penyelamat lewat titik penalti. 

"Liga Champions selalu jadi kompetisi yang menarik. Saya suka bermain di Eropa. Kami melewati momen fantastis, banyak pertandingan luar biasa. PSG, Juventus... Anda harus bermain melawan tim terbaik. Saya tahu Anda ingin saya menyebut mengenai tendangan salto, tapi di klub ini, kami selalu terlibat dengan momen yang spesial," kata Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.