Ferdinand Sinaga Senang Kembali Duel Lawan Persib

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 23 Mei 2018, 14:45 WIB
Diperbarui 25 Mei 2018, 14:13 WIB
Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga

Liputan6.com, Bandung - Ferdinand Sinaga jadi bintang Persib Bandung ketika meraih gelar juara Liga Indonesia pada 2014. Selain mengantar timnya keluar sebagai kampiun, ia juga dianugerahi sebagai pemain terbaik kompetisi.

Empat tahun berlalu, kini pemain berusia 29 tahun itu datang ke Kota Kembang untuk menjadi lawan. Ferdinand akan membela PSM Makassar pada pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak menghadapi Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/5/2018).

Penyerang berkepala plontos ini mengaku sudah tidak sabar berjumpa mantan timnya tersebut. "Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat dinantikan banyak orang. Saya juga senang bisa kembali ke Bandung," ujar Ferdinand dinukil dari laman resmi Persib.

Tidak hanya Ferdinand, Zulham Zamrun juga akan melakoni pertandingan emosional melawan Persib. Pasalnya, kedua pemain ini menyimpan memori indah kala berseragam tim berjuluk Pangeran Biru itu.

Jika Ferdinand berperan besar atas keberhasilan Persib menjuarai Liga Indonesia pada 2014, Zulham merupakan suksesornya. Winger PSM tersebut membawa Pangeran Biru keluar sebagai kampiun turnamen pramusim, Piala Presiden pada 2015.

2 dari 3 halaman

Jaga Posisi

Detik-detik Kemenangan Persib di Final ISL 2014
Ferdinand Sinaga merupakan pilar Persib kala merengkuh gelar Liga Indonesia 2014. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Misi Ferdinand menghadapi timnya bukan untuk sekadar bernostalgia. Mantan bomber Sriwijaya FC ini ingin membawa PSM tetap bercokol di papan atas klasemen sementara.

Saat ini, PSM terus menempel Persipura Jayapura pada dua besar klasemen Liga 1. Sama-sama mengumpulkan 17 poin, tim berjuluk Juku Eja tersebut harus berada di peringkat kedua lantaran kalah selisih gol.

"Pertandingan besok (hari ini, red) sangat penting buat kami untuk mempertahankan diri di posisi atas klasemen, agar kami tetap ada di posisi top,"‎ imbuh Ferdinand.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

Rabu, 23 Mei 2018

Persib Bandung Vs PSM Makassar

Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Live Indosiar Pukul 20.30 WIB

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Keren, Game MotoGP 20 Terlihat Nyata dan Realistis