Sukses

Tak Tampil di Piala Dunia, Radja Nainggolan: Saya Masuk Buku Rekor

Radja Nainggolan harus mengubur mimpinya tampil di Piala Dunia Rusia 2018.

Liputan6.com, Roma - Radja Nainggolan terpaksa mengubur mimpinya tampil di Piala Dunia Rusia 2018. Bintang AS Roma ini tak masuk skuat timnas Belgia asuhan Roberto Martinez.

Menyikapi pencoretannya, Nainggolan pun berkelakar kalau dia telah masuk buku rekor dunia sebagai pemain top yang gagal tampil di Piala Dunia dua kali beruntun.

"Saya telah mengamankan tempat saya di buku rekor dunia sebagai satu-satunya pemain top yang gagal ke Piala Dunia dua kali berturut-turut. Itu sangat tak bisa dimengerti, sehingga saya pun hanya bisa tertawa," ujar Nainggolan seperti dikutip Goal.

Dicoretnya Nainggolan merupakan yang kedua kali setelah ia juga gagal masuk skuat Piala Dunia 2014. Pencoretan ini pun membuat publik terkejut

Pasalnya, gelandang keturunan Indonesia ini tampil apik di level klub bersama Roma. Nainggolan sukses membawa Roma ke semifinal Liga Champions sebelum dikandaskan Liverpool.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pensiun

Nainggolan sendiri telah memutuskan pensiun dari timnas Belgia. Pemain berusia 30 tahun ini juga tak ragu menyebut kalau keputusannya itu sudah final.

"Bagi saya cukup, keputusan pensiun tidak bisa diganggu gugat lagi. Saya tak ingin lagi berjuang untuk masuk timnas," ujar Nainggolan.

Nainggolan mengatakan, rencana ini sebetulnya sempat ia pikirkan saat dicoret pada Piala Dunia 2014 lalu. "Namun, saya masih berharap bisa berpartisipasi di Piala Dunia Rusia," kata Nainggolan.

3 dari 3 halaman

Masukan Fellaini

Selain mencoret Nainggolan, Martinez juga membuat keputusan mengejutkan lain. Ya, pelatih asal Spanyol ini justru memasukkan nama Marouane Fellaini ke dalam tim.

Padahal, Fellaini tampil tak maksimal bersama Manchester United (MU). Fellaini cuma tampil 22 kali dan mencetak lima gol bagi MU.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.