Sukses

Apes, Kiper MU Absen di Piala Dunia Karena Cedera

Kiper MU, Sergio Romero harus melupakan mimpi untuk kembali tampil di Piala Dunia.

Liputan6.com, Buenos Aires - Nasib apes harus dirasakan kiper Manchester United (MU), Sergio Romero. Dia dipastikan bakal absen di Piala Dunia 2018 karena masih dibelit cedera.

Cedera di lututnya belum pulih sehingga diputuskan Argentina tak akan membawa kiper MU berusia 31 tahun ini. Tentu ini menjadi kabar buruk bagi Romero yang sudah mengantongi 94 caps bersama Argentina.

Kemalangan seakan tak mau pergi dari Romero. Di MU, dia pun nyaris jadi cadangan 'mati' karena sangat jarang dimainkan manajer Jose Mourinho.

Meski begitu, Romero tetap masuk dalam 23 pemain yang dipanggil Argentina untuk Piala Dunia. Dia ditemani kiper Chelsea, Willy Caballero dan Franco Armani.

"Sergio Romero menderita penguncian di sendi pada lutut kanan sehingga membuat dia tak bisa main untuk Argentina," tulis Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) terkait kondisi kiper MU tersebut di akun resmi twitter mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komplet

Sempurna sudah kesialan Romero musim ini. Sejak bergabung MU, dia selalu jarang mendapatkan kesempatan untuk main.

Di era Louis Van Gaal, dia sempat jadi andalan di bawah mistar gawang MU. Namun itupun gara-gara MU masih bersitegang dengan David de Gea yang kala itu ingin hengkang ke Real Madrid.

Musim ini, dia hanya tampil sebanyak 10 kali untuk MU. Sembilan diantaranya berasal dari laga Piala FA dimana dia menjadi kiper utama. Romero harus menjalani operasi di lututnya.

Sebagai pengganti, AFA sudah memilih Nahuel Guzman, kiper klub asal Meksiko Tigres. Dia akan langsung menggantikan Romero di sesi latihan bersama Albiceleste.

3 dari 3 halaman

Skuat Argentina

Kiper: Nahuel Guzman (Tigres) , Willy Caballero (Chelsea), Franco Armani (River Plate).

Bek: Cristian Ansaldi (Torino), Gabriel Mercado (Sevilla), Federico Fazio (Roma), Marcos Rojo (Manchester United), Nicolas Otamendi (Manchester City), Marcos Acuna (Sporting Lisbon).

Tengah: Javier Mascherano (Hebei China Fortune), Maximiliano Meza (Independiente), Angel Di Maria (PSG), Manuel Lanzini (West Ham), Giovani Lo Celso (PSG), Ever Banega (Sevilla), Lucas Biglia (AC Milan), Eduardo Salvio (Benfica), Cristian Pavon (Boca Juniors).

Depan: Paulo Dybala (Juventus), Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain (Juventus), Sergio Aguero (Manchester City).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.