Sukses

Persib Santai Bintang Lokal Belum Bersinar di Liga 1

Persib lebih mengutamakan kolektivitas tim bukan prestasi individu.

Liputan6.com, Bandung - Tujuh pertandingan telah dijalani Persib Bandung selama gelaran kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak. Tiga kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan dibukukan oleh tim berjuluk Maung Bandung.

Selain itu, 12 gol telah bersarang di gawang lawan yang berhasil dicetak Ezechiel N'Douassel (7 gol), Jonathan Bauman (4 gol) dan Oh In Kyun.

Para legiun asing Persib mampu menunjukan tajinya terutama pada lini depan. Sorotan diberikan kepada para punggawa lokal yang dianggap masih belum mampu bersaing termasuk dalam urusan mencetak gol.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez cukup puas dengan performa anak asuhnya sejauh ini. Dia menilai kolektivitas dan hasil akhir menjadi patokan bukan prestasi individu.

Menurutnya, semua pemain termasuk pemain lokal telah menjalankan tugasnya masing-masing sesuai intruksi yang telah dia berikan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Gomez

"12 gol itu untuk tim, bukan hanya untuk pemain, karena mereka semua bekerja untuk menciptakan ke-12 gol tersebut. Tapi yang lebih penting kita tidak kebobolan seperti pada pertandingan terakhir (Persipura), kita menang 2-0."

"Setiap saat kita punya peluang. Satu, dua, tiga, kita punya peluang dan kita tidak kebobolan. Itu sangat penting, mereka semua bekerja keras dilapangan, bukan hanya 11 pemain, tapi seluruh tim," kata Gomez.

Sementara itu gelandang Persib, Ghozali Siregar mengatakan kemenangan menjadi hal yang paling dicari, dibandingkan torehan gol atau prestasi secara pribadi.

"Kalau saya pribadi gak peduli siapapun yang mencetak gol karena hal yang terpenting tim bisa meraih kemenangan. Jadi gak terlalu dipikirkan," katanya.

3 dari 3 halaman

Semangat Juang

Sementara itu, Persib Bandung mewaspadai semangat juang PSM Makassar dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (23/5/2018).

Hasil negatif yang diderita Persib dari PSM pada Piala Presiden 2018 jadi acuan.Selain itu, kualitas Juku Eja ketika menghadapi Borneo FC beberapa hari lalu menunjukkan tim asuhan Robert Rene Alberts bukan lawan yang mudah dihadapi.

Pada laga itu, PSM meraih kemenangan berkat gol menit akhir Guy Junior.

"PSM selalu fight sampai akhir. Kami mesti waspada sebab mereka bisa melakukannya lagi di pertandingan nanti," ujar pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, pada konferensi pers jelang laga, Selasa (22/5/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.