Sukses

PSM Anggap Persib Lebih Diuntungkan

Persib memiliki waktu istirahat lebih banyak ketimbang PSM.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menilai Persib Bandung lebih diuntungkan untuk laga Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (23/5/2018).

Rene menyebut pemunduran pertandingan Persib dengan Persebaya Surabaya untuk menjelaskan maksudnya. Dengan hal tersebut, Maung Bandung lebih bugar dibandingkan Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan yang baru bertanding Sabtu (19/5/2018).

Selain itu, klub asuhan Mario Gomez juga memiliki waktu lebih lama proses adaptasi bermain selama Ramadan.

"Yang menguntungkan ada di pihak Persib. Mereka punya waktu untuk beradaptasi dan memulihkan diri di bulan puasa ini," katanya.

"Kita juga harus bertolak langsung ke Bandung. Padahal tidak ada penerbangan langsung ke sini. Jadi sulit untuk memastikan apakah pemain benar sudah bugar. Apalagi ini di bulan puasa," sambung Rene.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usaha Curi Angka

Meski persiapan kurang maksimal, Rene tetap optimistis PSM bisa mencuri angka di kandang Persib. Menurutnya, Juku Eja selalu tertantang bermain di Bandung karena menghadapi tim seperti Persib dan tampil di hadapan puluhan ribu bobotoh.

"Senang melihat banyak orang di sini. Minat terhadap pertandingan begitu tinggi. Penonton juga menciptakan atmosfer fantastis. Kami akan melawan tim yang bagus dan ini pertandingan menarik," katanya.

3 dari 3 halaman

Kekuatan PSM

Juku Eja memboyong 20 pemain untuk menghadapi Persib. Jumlah itu lebih banyak dari sebelumnya.

Biasanya Rene hanya membawa 18 anak asuhnya pada laga tandang. Perubahan diambil karena padatnya jadwal kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.